Lapor Pak, di Kawasan Ini Butuh Tempat Sampah

  • Whatsapp
Tak Ada Tong Sampah, Warga Buang Sampah di Pinggir Jalan Abdul Rajab Simatupang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. FOTO: Dod_snt. Kamis, 10 Mei 2018.

Tapanuli Tengah – Hingga sekarang, Pemkab Tapteng tak juga menyediakan tempat sampah di kawasan Jalan Abdul Rajab Simatupang di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang mulai dipadati warga penghuni beberapa komplek perumahan.

Diketahui, kawasan Ringroad Tugu Ikan-Tukka-Pandan ini merupakan daerah pemukiman yang mulai berkembang ditandai banyaknya developer yang membangun komplek perumahan di sana.

Bacaan Lainnya

Karena tempat sampah tidak ada, warga sekitar pun membuang sampah sembarangan di semak-semak di pinggir jalan hingga menimbulkan aroma tidak sedap dan menyengat.

Di lokasi ini terdapat beragam sampah plastik, barang tak terpakai, popok bayi, hingga sayur-sayuran yang telah membusuk.

James, warga pengguna jalan mengaku tak nyaman saat melewati tumpukan sampah tersebut akibat bau tengik yang menusuk hidung.

“Asal lewat dari sini terpaksa agak dicepatkan karena bau sekali,” ujar James, Kamis, 10 Mei 2018.

Pengendara lainnya, Heri mengaku sering melintas di jalan tersebut, terkadang tampak olehnya warga yang membuang sampah di jalan tersebut.

“Kemarin saya melihat ada warga membuang sampah di sini. Saya heran kenapa pemerintah daerah tidak melihat situasi ini, kenapa tidak disediakan tong sampah,” ketusnya.

Dia mengatakan, sampah yang menumpuk terkesan dibiarkan begitu saja, tak ada mobil pengangkut sampah yang membersihkan area tersebut.

“Kesannya dibiarkan, meski ada sampah tak pernah dibersihkan,” jelasnya.

Ia pun berharap Pemkab Tapteng menyediakan tempat sampah di kawasan Jalan Abdul Rajab Simatupang sehingga warga tidak membuang sampah sembarangan. (Dod_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *