Sudah Berhenti Merokok, Tapi Nikotin Belum Bersih dari Tubuh? Minum Jus Buah Ini

Berhenti Merokok
Ilustrasi Pathakan Rokok Sebagai Tekad Berhenti Merokok. FOTO: istimewa/okezone.

PARA ahli kesehatan sepakat bahwa rokok adalah sangat berbahaya bagi tubuh. Ternyata ada lebih dari 4.000 bahan kimia yang dihirup oleh perokok, dan nikotin yang paling berbahaya. Hanya setetes saja, sekitar 30 miligram dan bahayanya dapat mematikan.

Kebanyakan orang menganggap bahwa produsen rokok sengaja menambahkan nikotin dalam produknya. Tetapi nikotin sebenarnya merupakan insektisida yang digunakan oleh petani tembakau untuk meracuni serangga dan hewan kecil lainnya yang memakan daun tembakau.

Bacaan Lainnya

Dari pemaparan berulang kali dapat menyebabkan toleransi nikotin dan menyebabkan kecanduan merokok, yang terkait dengan sejumlah penyakit, termasuk bronkitis kronis, emfisema, dan kanker paru-paru.

Kendati begitu jika Anda telah berhenti dari merokok, tidak serta merta nikotin keluar dari tubuh Anda.

Nah, untuk mempercepat pengeluaran nikotin dari tubuh, Anda dapat mencoba beberapa minuman berikut ini, seperti dilansir exspresiku.blogspot.co.id1mhealthtips.com.

Jus Jeruk

Jus jeruk adalah resep rumah yang sangat efektif untuk membersihkan nikotin dari tubuh, terutama bagi mereka yang telah berhenti dari merokok.

Selain tanpa efek samping, jus jeruk juga enak untuk dikonsumsi.

Brokoli

Dengan mengonsumsi Brokoli, Anda bisa mengurangi kadar nikotin dari dalam tubuh. Sayuran berdaun hijau ini kaya akan vitamin B5 dan vitamin C. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa vitamin C adalah anti oksidan yang melawan radikal bebas dan bahan kimia beracun yang masuk ke dalam tubuh.

Jus Wortel

Saat menghirup rokok, nikotin bisa mencapai otak, masuk ke sistem darah kita, dan tinggal di tubuh kita selama tiga hari. Syukurlah, ada jus wortel untuk mengatasi efek negatif ini. Jus ini kaya akan nutrisi penting, seperti vitamin A, C, K dan B, yang terbukti efektif dalam mengeluarkan nikotin dari tubuh kita.

Air

Air dapat membersihkan hampir semua jenis obat-obatan dan bahan kimia berbahaya dari tubuh, dan nikotin adalah salah satunya. Minum 8 gelas air setiap hari, yang direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan.

Anda bisa menambahkan irisan lemon atau potongan semangka ke dalam air, untuk menambahkan rasa.

Bagikan artikel ini, jika menurut Anda bermanfaat, agar teman, saudara serta keluarga Anda mengetahuinya. (int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *