Ini 4 Rekomendasi Jus untuk Tingkatkan Imunitas Penangkal Covid-19

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Jus. (Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh, buah-buahan merupakan sumber antioksidan yang dibutuhkan. Apalagi di tengah pandemi virus Corona Covid-19, imunitas harus terjaga agar tidak mudah tertular.

Selain dimakan langsung, buah juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Umumnya, kandungan nutrisinya tetap terjaga selama yang dikonsumsi adalah jus segar.

Bacaan Lainnya

Berikut 4 jus buah yang dapat meningkatkan imunitas tubuh:

1. Jus cranberry

Jus ini kaya akan antioksidan serta vitamin C dan E. Kandungan tersebut dapat membantu melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga tubuh tidak gampang sakit.

Manfaat lain menurut sebuah penelitian, menemukan bahwa minum jus cranberry dapat menurunkan risiko terkena infeksi saluran kemih (ISK) sebesar 32,5 persen.

2. Jus tomat

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada jus tomat memiliki berbagai manfaat, seperti mendukung penyerapan zat besi, meningkatkan kesehatan kulit, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, tomat juga mengandung likopen yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

3. Jus apel

Jus yang satu ini merupakan sumber potasium, mineral yang bertindak sebagai elektrolit dan penting untuk sinyal saraf serta kesehatan jantung.

Dengan minum jus apel secara rutin akan menambahkan antibodi pada tubuh, sehingga tidak mudah terkena penyakit.

4. Jus jeruk

Sumber vitamin C dan senyawa antioksidan pada jus jeruk membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel dan mencegah penyakit. Dalam sebuah studi menemukan bahwa, minum jus jeruk mengurangi risiko peradangan pada tubuh. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *