Diduga Penumpang KM Sinar Bangun, 2 Jenazah Ditemukan di Danau Toba

  • Whatsapp

Simalungun – Tim gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan lainnya menemukan dua orang jenazah diduga korban Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Perairan Danau Toba, Rabu (20/6) pagi.

Informasi yang diperoleh, petugas gabungan yang melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan menemukan jenazah pertama di kawasan Desa Nagori Tambun Raya, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Jenazah tersebut seorang wanita teridentifikasi bernama Fahrianti warga Binjai Selatan diperkirakan berumur 35 tahun.

Bacaan Lainnya

Sedangkan jenazah kedua ditemukan petugas di sekitar Desa Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Namun belum teridentifikasi. Jenazah diperkirakan berumur 36 tahun dengan ciri-ciri rambut sedikit pirang, mengenakan pakaian kaos hitam, memakai jaket dan celana jeans biru serta memakai tas kulit berwarna cokelat.

Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan mengatakan penemuan janazah awalnya mendapat informasi dari masyarakat melaporkan ke Posko dan langsung ditindak lanjuti petugas gabungan.

“Ada ditemukan warga satu jenazah diperkirakan korban KM Sinar Bangun pukul 07.00 WIB melapor ke Posko lalu kita turunkan tim ke daerah Jafa yang berjarak 20 menit dari Posko. Setelah ditemukan memang benar korban itu merupakan jenis kelamin perempuan dan sudah dievakuasi,” kata Budiawan.

Lanjutnya, petugas gabungan juga menemukan jenazah kedua sekitar pukul 10.15 WIB berjenis kelamin perempuan. Namun belum teridentifikasi petugas. Kedua jenazah sudah dievakuasi dan diserahkan ke tim DVI Mabes Polri untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Simalungun.

Dari 21 orang penumpang yang ditemukan, 18 orang dinyatakan selamat, sedangkan tiga orang penumpang dinyatakan meninggal dunia bernama Tri Suci Ulandari (24) asal Aceh Tamiang dan dua jenazah masih diidentifikasi.

 

Source: sindonews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *