Gol Tunggal Ronaldo, Portugal Kalahkan Maroko 1-0

  • Whatsapp
Sundulan Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Portugal atas Maroko. Photo Source: (REUTERS/Christian Hartmann/cnnindonesia.

Smart News Tapanuli – Pada babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Portugal berhadapan dengan Maroko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6). Timnas Portugal harus berterima kasih kepada bintangnya Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak gol tunggal untuk mengalahkan Maroko 1-0.

Duel Portugal vs Maroko berjalan sengit di sepanjang laga. Sejak awal Maroko tak diunggulkan, malah mampu memberikan perlawanan ketat dan berani meladeni permainan terbuka Portugal.

Bacaan Lainnya

Untungnya timnas Portugal memiliki sosok Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid itu sukses mencuri gol cepat saat laga baru berlangsung empat menit lewat tandukan keras memanfaatkan umpan silang Joao Moutinho.

Ini menjadi gol keempat Ronaldo di Rusia setelah sebelumnya mencetak hattrick di laga perdana melawan Spanyol. Penyerang 32 tahun itu juga kembali memecahkan rekor sebagai pemain Eropa yang mencetak gol di ajang internasional.

Begitupun, Maroko secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan sengit. Skuat arahan Herve Renard berani meladeni permainan terbuka dan mampu menghadirkan sederet ancaman serius, namun masih bisa digagalkan Rui Patricio yang tampil cemerlang.

Patricio berhasil mengamankan sejumlah peluang emas yang dimiliki Maroko termasuk sundulan Mehdi Benatia dan tembakan keras Younes Belhanda di babak pertama.

Mantan kiper Sporting Lisbon itu bahkan melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan Belhanda di babak kedua, tepatnya di menit ke-57.

Lini pertahanan Portugal benar-benar diuji serangan Maroko di 15 menit akhir laga. Setelah sundulan Medhi Benatia masih menyamping di menit ke-79, tendangan Hakim Ziyech di kotak penalti masih bisa diblok Pepe.

Maroko mendapat peluang emas di masa injury time. Sayang tembakan Benatia memanfaatkan kemelut di kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Kendati terus mendapat tekanan di penghujung laga, Portugal mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan begitu, membuat peluang Portugal lolos fase Grup B semakin terbuka lebar. Selecao das Quinas berhak memuncaki klasemen sementara dengan koleksi empat poin.

Sedangkan Maroko kian terpuruk di posisi juru kunci lantaran dua kali menelan kekalahan.

 

Source: Cnnindonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *