Putra Sibolga Ini Berlatih Sepakbola di Belgia

  • Whatsapp
Hagi Abdillah posisi tengah. Foto Istimewa.

Sibolga – Hagi Abdillah (17) putra kelahiran Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) berkesempatan berlatih Sepakbola dengan dua orang temannya, Dedek Ahriansyah dan Arifin Anand, asal Kota Medan di salah satu Klub di Belgia.

Dari sebanyak 109 peserta, Hagi Abdillah bersama dua rekannya terpilih dalam turnamen Bola.com Talent Scouting From North Sumatera to Belgiun yang diselenggarakan di Stadion Teladan Medan, pada Minggu (24/6) lalu.

Bacaan Lainnya

Anak dari pasangan Suryanto (45) dan Sri Devi ini diketahui memiliki bakat turunan dari sang Ayah yang merupakan mantan Kiper Harimau Tapanuli.

Abdullah Efendy (60) alias Angku Basilek, warga jalan Bangau, Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga mengaku bangga terhadap Hagi Abdillah.

Saat ditemui, Abdullah menceritakan tentang kecintaan cucunya Hagi Abdillah akan sepak Bola.

“Sejak kecil cucu saya Hagi memang sudah kelihatan bakatnya untuk bermain sepak bola,” ujarnya Abdullah mengawali perbincangan di Sibolga, Kamis (28/5).

Menurut Abdullah, cucunya dulu tinggal di Kota Sibolga, ayahnya bekerja sebagai Satpam di PT.Mujur Timber.

“Cucu saya Hagi pernah sekolah di SD Santeong,” jelasnya.

“Namun sejak Mujur Timber tutup, keluarga Hagi pindah ke Kota Medan, ayahnya disana bekerja sebagai penjaga malam disalah satu gudang truk di kecamatan Amplas,” sambungnya.

Masih Abdullah, dirinya melihat Hagi bermain bola merupakan turunan, sebab ayahnya dulu merupakan mantan kiper dari klub Harimau Tapanuli.

“Saya sangat bangga dengan prestasi cucu saya ini, semoga di Belgia dia berlatih dengan baik, dan menjadi pemain sepak bola ternama mengharumkan nama Bangsa melanjutkan cita-cita ayahnya,” ungkapnya seraya menyeka air mata.

Dia berharap, keahlian bermain bola yang dimiliki cucunya kelak, bisa dibagi kepada pemain-pemain sepakbola muda di Sumatera Utara, khusunya di Kota Sibolga.

Ayah Hagi yang pernah menjadi Kiper dari salah satu klub ternama, Turnament Bola.Com malah menobatkan Hagi Abdillah sebagai Bek terbaik dan memperoleh dana pembinaan sebesar Rp.1 juta.

Sementara itu, Suryanto, Ayah Hagi Abdillah saat dihubungi, mengatakan bahwa Hagi saat ini sedang fokus latihan sepakbola.

“Hagi lagi fokus latihan bang. Soal perkembangannya nanti, selanjutnya kita bisa bagi informasinya. Mohon doa dari semua saudara di Kota Sibolga Ya, biar Hagi berlatih di Belgia dengan baik,” ujar Suryanto. (ferry sitohang/snt).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *