Perawatan Kecantikan, Pengeluaran Terbesar Wanita Milenial

  • Whatsapp
Ilustrasi. Photo Soure: Tempo.com.

Smart News Tapanuli – Sejak zaman dahulu wanita tak pernah bisa lepas dari yang namanya perawatan kecantikan. Dari ujung rambut hingga kaki.

Dan kini, tren perawatan kecantikan semakin hari semakin canggih. Jika dahulu ada pepatah mengatakan beauty is pain, saat ini justru diciptakan banyak alat kecantikan yang membuat orang tampil cantik tanpa rasa sakit sama sekali. Teknologi laser salah satu yang populer di kalangan wanita saat ini.

Wanita bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk menunggu, lantas meluangkan waktu setiap minggu atau bulan demi mendapat perawatan yang rutin untuk mendapat hasil maksimal. Kalau dahulu yang banyak terlihat di klinik kecantikan adalah ibu-ibu, kini berbeda.

Berdasarkan survei dari ZAP Beauty Index 2018 yang dilakukan ZAP Clinic kepada 17.883 wanita di seluruh Indonesia, ternyata hasilnya cukup mengejutkan.

Dilansir laman VIVA, survei itu menyatakan bahwa generasi milenial dengan rentang usia 18 hingga 35 tahun merupakan generasi dengan pengeluaran terbesar untuk perawatan kecantikan.

Menurut hasil survei yang dilakukan sejak April hingga Juni 2018 tersebut diperoleh data sebanyak 24 persen dari total wanita Indonesia mengeluarkan uang antara Rp1 juta hingga Rp3 juta per bulan untuk perawatan kecantikan.

ZAP Beauty Index adalah survei perilaku konsumen industri kecantikan yang digagas oleh ZAP Clinic. Survei ini memotret perilaku konsumen mulai dari daya beli, jenis perawatan kecantikan, cara membayar, sampai di mana mereka membeli produk kecantikan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *