Danrem 023/KS Tinjau TMMD di Togabasir

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT ‘turun gunung’ meninjau lokasi TMMD ke 102 Kodim 0211/TT di Desa Togabasir menuju Desa Sialogo Kecamatan Pinagsori, Kamis (12/7).

Tapteng – Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT ‘turun gunung’ meninjau lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0211/TT di Desa Togabasir menuju Desa Sialogo Kecamatan Pinangsori, Kamis (12/7).

Karena medan jalan belum sempurna, perjalanan pun ditempuh dengan sepeda motor, mendaki dan menuruni kawasan bukit yang terjal dan menantang adrenalin.

Bacaan Lainnya

Mohammad Fadjar didampingi Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu bersama Kasi Teritorial Korem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk.

Sampai di lokasi rombongan disambut Kades Togabasir M Mendrofa dan langsung meninjau sasaran fisik yakni pembukaan jalan baru sepanjang 4.750 m x lebar 8 m dan pembuatan jembatan 9 unit di Desa Togabasir menuju Desa Sialogo Kecamatan Pinangsori.

Mohammad Fadjar menjelaskan pada TMMD ke 102 Kodim 0211/TT, akan mengerjakan pembuatan jalan, perbaikan rumah ibadah dan pembuatan sarana dan fasilitas umum lainnya.

Ada juga kegiatan non fisik yakni membangun mental dan jiwa gotong-royong, kebersamaan, jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Juga kegiatan penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian dan lainnya, sehingga terbangun kesadaran masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pada kesempatan ini, Mohammad Fadjar juga melihat situasi di lapangan seraya meminta tugas yang diemban prajurit bekerja sama dengan masyarakat dikerjakan sesuai rencana, tepat waktu serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kades Togabasir M Mendrofa mengaku senang dan bangga desanya jadi sasaran TMMD. Dia juga meminta kepada aparat TNI agar memfasilitasi layanan jaringan listrik PLN dan sarana pendidikan di desanya.

“Sampai saat ini desa kami belum ada listrik, bangunan sekolah (SD) pun sangat memprihatinkan,” sebut Mendrofa.

Menanggapi itu, Mohammad Fadjar mengatakan pihaknya akan berupaya mencari memfasilitasi keperluan masyarakat.

“Kami akan memfasilitasi apa yang menjadi kepentingan masyarakat desa ini,” ungkap Danrem. (snt/penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *