oleh

Honda Jazz Dapat Pesaing Baru dari India

Smart News Tapanuli – Lagi, Tata Motors berencana meluncurkan hatchback terbarunya setelah beberapa hari belakangan dikabarkan akan merilis SUV.

Melansir Drivespark.com, mobil ini akan meluncur untuk pasar India pada tahun 2019 mendatang.

Sebelumnya diketahui, konsep Tata 45X sempat diperkenalkan di ajang India Auto Expo 2018. Desainnya berkesan futuristik dengan filosofi Impact Design 2.0. Dan nantinya, di kelas hatchback, mobil ini akan bersaing dengan Honda Jazz, dan Suzuki Baleno.

Guna meramaikan persaingan, kemungkinan pabrikan asal India tersebut berencana untuk menjual Tata 45X dengan harga di bawah rivalnya. Contoh perbandingannya, di India berdasar Cardekho.com, harga Honda Jazz berkisar di angka 599 ribu rupee atau Rp126 jutaan hingga 932 ribu rupee yang setara dengan Rp196 jutaan untuk varian tertingginya.

Berdasarkan sumber yang sama, diprediksi Tata 45X akan ditawarkan dalam dua varian mesin, yaitu bensin dan diesel. Untuk mesin bensin berkapasitas 1.200cc dan dilengkapi dengan supercharger. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 108 hp dengan torsi 170 Nm.

Sementara varian diesel akan dibekali mesin 1.500cc bertenaga 108 hp dan torsinya mencapai 260 Nm. Kedua varian mesin tersebut akan ditawarkan dalam tansmisi otomatis dan manual 6-percepatan. Dengan spesifikasi tersebut, Tata 45X akan menjadi hatchback paling bertenaga di India.

Dibanding konsep Tata 45X yang pernah muncul di ajang India Auto Expo 2019, dimensi versi massal dari mobil ini akan sedikit lebih kecil. Namun, fiturnya tak bisa dianggap remeh, seperti sistem infotainmen touchscreen, AC climate-contril, dan kulit jok premium.

 

editor: ren
source: Otosia

Komentar