Bikin Gempar, Wanita Ini Kembali ke Rumah 2 Minggu Setelah Dimakamkan

  • Whatsapp
Muthlaya Girijama, wanita yang bikin gempar 'bangkit' dari kematian. Foto: Dok. India Today.
Muthlaya Girijama, wanita yang bikin gempar 'bangkit' dari kematian. Foto: Dok. India Today.

SNT – Bagaimana reaksi kamu jika ada anggota keluarga yang sudah dinyatakan meninggal, ternyata masih hidup dan kembali ke rumah? Kedengarannya mustahil namun kisah ini benar-benar terjadi di India.

Seorang wanita menggemparkan seluruh warga desa ketika ia ‘bangkit’ dari kematian. Dan lebih mengejutkannya lagi, dia muncul dua minggu setelah keluarganya melangsungkan pemakaman.

Bacaan Lainnya

Wanita bernama Muthlaya Girijama merupakan warga dari distrik Krishna, Andhra Pradesh, India.

Cerita berawal ketika Muthlaya didiagnosa positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi di rumah sakit pemerintah sejak 12 Mei 2021.

Baru tiga hari diisolasi, keluarganya diberitahu kalau Muthlaya meninggal dunia akibat komplikasi virus tersebut.

Jenazah wanita 75 tahun ini tidak boleh dijenguk keluarga, dan mereka hanya bisa melihatnya dari kejauhan, karena harus menuruti protokol COVID-19.

Saat diserahkan ke keluarga, tubuhnya pun sudah dibungkus plastik, sehingga tidak ada yang bisa mengidentifikasi jasadnya.

Seperti dilansir World of Buzz, tubuh Muthlaya kemudian dibawa pulang untuk dikremasi dan dimakamkan di hari yang sama.

Dua minggu kemudian, keluarga dikagetkan dengan kemunculan Muthlaya, dalam kondisi sehat wal afiat. Dia pulang ke rumah tepat satu hari sebelum pemakaman finalnya.

Belakangan diketahui bahwa telah terjadi kesalahan administrasi di rumah sakit yang menyatakan bahwa Muthlaya telah meninggal dunia. Padahal jasad yang dikremasi adalah pasien COVID-19 lain.

Muthlaya yang tidak tahu kalau dia telah dinyatakan meninggal dunia mengeluhkan kenapa tidak ada keluarga yang menjemputnya di rumah sakit. Alhasil dia harus menggunakan uang santunan yang didapatnya dari pemerintah untuk pulang.

Peristiwa ini tentu mengagetkan warga hingga jadi perhatian publik nasional di India. Namun hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui identitas jasad yang dikremasi keluarga Muthlaya. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *