Danrem 023/KS Tutup Secara Resmi TMMD ke 115 Wilayah Kodim 0210 TU

Danrem 023/KS Tutup Secara Resmi TMMD ke 115 Wilayah Kodim 0210 TU.

SNT, PANGURURAN – Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Dody Triwinarto, secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0210/TU, Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Rabu (9/11/2022).

Penutupan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima hasil pencapain pelaksanaan TMMD dari Dansatgas Letkol Inf Hari Sandra kepada Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, disaksikan oleh Danrem 023/KS.

Bacaan Lainnya

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD Ke-115 wilayah Kodam I/BB dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 023/KS selaku Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD Ke -115 Kodim 0210/TU mengatakan, bahwa TMMD merupakan bagian dari Operasi Bhakti TNI.

“Ini diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan,” jelasnya.

“TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan istilah gotong royong, ini sejalan dengan tema kali ini yaitu TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI,” lanjut Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem.

Dijelaskan, hasil yang telah dibangun berupa dalam TMMD ini adalah pembukaan jalan baru sepanjang 1.200 meter, pembuatan dik sepanjang 500 meter, pembuatan gorong-gorong 5 unit, pembuatan jembatan 1 unit.

“Agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama,” pintanya.

Usai menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ini, Danrem 023/KS mengucapkan terima kasih kepada Bupati Samosir serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD selama 1 bulan penuh.

“Atas dukungan yang diberikan sehingga pengerjaan dapat diselesaikan tepat waktu,” tutup Danrem. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *