Strandlighting Jadi Tren Baru Warna Rambut Balayage

  • Whatsapp
Photo Source: hairbykaleighb.

Smart News Tapanuli – Tren warna rambut seakan tak pernah berhenti mengikuti perkembangan zaman. Nah, untuk Anda yang hobi gonta ganti warna rambut akan muncul tren warna rambut baru yang nampaknya seru.

Balayage menjadi salah satu tren warna rambut yang banyak digandrungi dengan sedang menjadi perbincangan banyak orang di sosial media.

Tren rrambut ini sering disamakan dengan ombre. Padahal dua teknik memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Ombre sendiri merupakan gradasi warna rambut dari warna gelap di akar hingga warna terang di ujung rambut.

Sementara balayage merupakan teknik pewarnaan yang memberi highlight untuk memberi efek volume dan dimensi rambut.

Balayage banyak dipilih karena memberikan tampilan yang natural dan smooth. Untuk musim panas, balayage bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda takut terlalu mencolok, Anda bisa gunakan teknik strandlighting.
Terinspirasi dari cahaya matahari

Diciptakan oleh seorang penata gaya bernama Liz Haven O’Neill, strandlighting adalah teknik di mana lebih sedikit untaian yang dicat pada foil. Jadi, tidak mewarnai pada keseluruhan rambut. Hasilnya, pewarnaan rambut akan lebih halus dengan tampilan yang lebih terang dan sentuhan akhir yang alami.

Liz Haven terinspirasi dari cara matahari mencerahkan rambut anak-anak. Penerapan teknik pewarnaan yang tepat, tidak akan meninggalkan garis demarkasi horizontal saat rambut mulai tumbuh. Anda bisa mempertahankan warna rambut strandlighting ini hingga empat bulan.

Ketika mengaplikaskan teknik ini pada rambut akan memakan waktu yang lebih panjang dari teknik balayage lainnya. Namun akan memberikan warna yang mendalam dan alami.

Berbeda dari teknik pewarnaan pada umumnya, teknik ini dinilai lebih baik untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan teknik ini tidak mewarnai rambut secara menyeluruh sehingga lebih sedikit menggunakan pemutih. (Liputan6.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *