Korem 023/KS Gelar Latihan Minggu Militer

  • Whatsapp
Foto: Prajurit saat melaksanakan latihan Minggu Militer di Makorem 023/KS.

Sibolga – Korem 023/KS melaksanakan Minggu Militer pada minggu ke-IV setiap bulan. Latihan ini selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit.

Untuk Juli 2018 ini dilaksanakan latihan PBB yang diikuti oleh seluruh prajurit, disjan dan PNS bertempat di halaman upacara Makorem 023/KS Jln Datuk Itam No 1 Kota Sibolga, Senin (23/7/2018).

Bacaan Lainnya

Kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani prajurit agar tetap prima. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Mayor Inf K Napitupulu selaku Perwira Seksi Latihan, dan diawasi oleh Danrem 023/KS kol Inf Mohammad Fadjar MPICT.

Sebelum latihan PBB, seluruh anggota meneriakkan yelyel Korem 023/KS “Sikap berangkat…! Mana semangatmu, ini dia, ayo maju kawal samudera!”. Seluruh anggota berteriak dengan semangat dan gembira.

Selanjutnya latihan devile. Dibagi kelompok perwira, bintara tidak bersenjata, anggota bersenjata dan PNS. Mayor Inf K Napitupulu menyebutkan, latihan ini meningkatkan ketangkasan setiap perorangan prajurit, kemudian disamakan dalam latihan kelompok atau pleton maupun dalam kompi, baik menggunakan senjata maupun tidak menggunakan senjata.

“Hal ini supaya dapat mengingatkan bagi masing-masing prajurit menunjang ketangkasan dalam melaksanakan parade upacara bendera atau hari-hari besar nasional,” tuturnya.

Mayor Inf K Napitupulu menambahkan, minggu militer merupakan kegiatan yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan oleh pimpinan. Karena itu dia berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tetapi untuk pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit, sehingga tugas pokok dapat dicapai. (Penrem023)

 

Editor: Mora

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *