Gonzalo Higuain Bakal Jadi Milik AC Milan

  • Whatsapp
Striker Juventus, Gonzalo Higuain. (AFP/Marco Bertorello/Liputan6.com)

Smart News Tapanuli – Kabar yang menyebut ketertarikan AC Milan merekrut Gonzalo Higuain dari Juventus tampaknya bukan isapan jempol belaka. Kepindahan Higuain ke AC Milan disebut-sebut tinggal menunggu persetujuan dari pihak pemain saja.

Beberapa hari terakhir, nama AC Milan muncul sebagai pesaing Chelsea untuk mendapatkan Higuain dari Juventus. Penyerang asal Argentina itu dalam posisi terpaksa hengkang dari Bianconeri menyusul kehadiran Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Ronaldo tentu akan membuat Higuain kesulitan mendapatkan tempat di lini depan Juve. Hal itulah kenapa Higuain dilaporkan tengah memikirkan opsi hengkang. Jika sebelumnya ia lebih banyak dikaitkan dengan Chelsea, kini Milan juga ikut dalam perburuan.

Dilansir Sky Italia, AC Milan dan Juventus sudah menyegel kesepakatan senilai 15 juta euro dengan status pinjaman. Pada musim panas 2019, Rossoneri memiliki kewajiban untuk mempermanenkan status bomber berusia 30 tahun tersebut.

Namun yang menjadi permasalahan saat ini adalah besaran gaji Higuain. Saat ini, mantan penyerang Real Madrid itu menerima upah 7,5 juta euro. Diyakini Higuain tak akan mau memangkas besaran gaji jika resmi berseragam AC Milan.

Karena hal itu, Nicolas Higuain, saudara sekaligus agennya, akan berada di Italia dalam beberapa hari mendatang. Tujuannya adalah mencoba untuk membuat kesepakatan dari semua pihak. Jika masih terganjal, hijrah ke Chelsea bisa jadi opsi menarik untuk Higuain.

Di sisi lain, Milan kini memang bisa bernapas lega. Itu karena mereka mendapat izin untuk tampil di Liga Europa 2018/2019. Sebelumnya, mereka sempat dijatuhkan sanksi karena dianggap melanggar kebijakan Financial Fair Play (FFP).

Beruntung, UEFA merevisi keputusan itu setelah banding AC Milan diterima pada Jumat (20/7/2018). Kemudian mereka pun langsung merombak manajemen mereka. Dimulai dari pengambilalihan yang dilakukan Elliott Management, mereka pun menunjuk Paolo Scaroni sebagai presiden baru.

Selain Scaroni, beberapa nama juga dipercaya masuk jajaran direksi Milan yang baru. Mereka adalah Marco Patuano, Franck Tuil, Giorgio Furlani, Stefano Cocirio, Salvatore Cerchione, Alfredo Craca dan Gianluca D’Avanzo. (Liputan6.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *