oleh

Lokasi Banjir Ini Disulap jadi Destinasi Wisata

Smart News Tapanuli – Traveler, ada destinasi wisata baru yang instagramable lho. Namanya Kampung Markisa, lokasinya di Jl KS Tubun, Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang.

Kampung Markisa ini merupakan destinasi baru di Kota Tangerang yang patut dikunjungi sebagai salah satu lokasi berfoto dan belajar berkebun secara gratis.

Sebelumnya, lokasi wisata yang berada di pinggir jalan ini merupakan langganan banjir bertahun-tahun lamanya.
Tetapi, dalam waktu satu tahun Kampung Markisa ini disulap menjadi lokasi berswafoto dengan pilihan mural bernuansa Asian Games dan perkebunan.

Ketika masuk, traveler akan disambut dengan ratusan mural cantik bertemakan ikon-ikon Asian Games serta lukisan dengan tema perkebunan sepanjang jalan.

Selanjutnya, traveler juga langsung diarahkan ke lokasi perkebunan Markisa dan tanaman organik, di mana pengunjung juga bisa belajar menanam atau berkebun serta dapat mencicipi hasil perkebunan.

Lelah berfoto dan berkebun, traveler bisa mengunjungi lokasi kuliner setempat. Dari makanan khas Tangerang sampai makanan kekinian hadir untuk memanjakan lidah.

Sebelumnya, ini adalah lokasi langganan banjir, mau hujannya deras atau cuma gerimis, pasti tempat ini banjir.

“Namun, saya apresiasi kreativitas warga yang langsung mengubah lokasi ini jadi tempat wisata yang bersih dan nyaman,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meresmikan wisata baru tersebut, Minggu, 22 Juli 2018 silam.

“Kulinernya ada banyak, ada khas Tangerang, seperti laksa, dodol ataupun makanan kekinian yang saya coba tadi, yakni es manohara dan miredagi,” ujarnya.

Arief berharap ada peningkatan terhadap wisatawan baik lokal ataupun mancanegara agar mengangkat kearifan budaya lokal yang lebih dikenal di kancah internasional.

Sementara, Tyo, salah seorang pengunjung lokal mengatakan, berwisata di Kampung Markisa ini sangat bermanfaat. Tidak hanya sebagai tempat berfoto, tetapi mengedukasi juga.

“Saya tahu lokasi ini dari Instagram, katanya bagus dan baru akan diresmikan. Jadi, ya saya datang sama rekan dari Tangerang juga. Kesan pertama masuk ke sini itu keren karena mural Asian Games-nya, tadi sempat foto-foto dulu sebelum berkebun. Bagus ini, jadi wisatanya bukan cuma foto-foto saja, bisa belajar juga,” tuturnya.

Untuk menuju lokasi ini cukup mudah bisa menggunakan kendaraan pribadi dan umum dengan penunjuk arah RS Hermina Tangerang, kemudian berjalan kaki.

Bagi yang membawa kendaraan disarankan mencari lokasi parkir sebelum masuk ke Kampung Markisa.
Tarif parkirnya mulai Rp2.000 hingga Rp5.000, dan gratis masuk ke lokasi dan menikmati suasana Asian Games dan berkebun. (viva.co.id)

Komentar