oleh

Pesona Pulau Mincau di Pesisir Barat Indonesia

Smart News Tapanuli – Traveler, Pulau Simeulue, Aceh salah satu destinasi yang wajib dikunjungi lho. Pesona alam dan pemandangan pesisir pulau ini bisa memanjakan pengunjung dari rutinitas sehari-hari.

Pulau Simeulue memang sudah dikenal para peselancar karena ombaknya yang ganas, dan karakter ombak barelnya yang unik dan memacu adrenaline bagi siapa saja yang ingin berselancar.

Lokasi bermain surfing cukup banyak di pulau yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini. Salah satunya Pulau Mincau atau sering disebut Pulau Kelapa.

Pulau ini memiliki pesona keindahan yang memukau. Pulau Mincau merupakan sebuah pulau kecil yang berada di kecamatan Teupah Barat. Pulau ini dikelilingi pasir putih dan pohon kelapa.

Setiap akhir pekan pulau ini selalu dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan sensasi ketenangan. Bukan hanya itu, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini, terutama berselancar di sekeliling pulau.

Traveler juga juga bisa menikmati keindahannya dengan menyelami airnya yang jernih dan bersih, bermain pasir atau hanya sekadar duduk santai sembari memanjakan mata meresapi suasana yang tenang di Pulau ini.

Melansir VIVA, Sabtu, 28 Juli 2018, seorang warga sekitar, Pandu Wandinata menyebut pulau ini salah satu pulau terluar yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara.

Umunya, mereka ke pulau ini untuk bermain surfing. Menurutnya, di Pulau Simeulue memang terkenal dengan lokasi berselancar yang cukup banyak.

“Rata-rata mereka menghabiskan waktu untuk main surfing. Setelah itu balik kembali ke Simeulue,” katanya beberapa waktu lalu.

Photo Source: viva.co.id.

Pulau ini juga masih alami, belum ada banyak bangunan seperti resort/cottage. Hanya ada satu resort yang tak jauh dari pulau Mincau, yaitu Aura Resort.

Hasil Laut

Kabupaten Simeulue juga terkenal dengan hasil lautnya berupa lobster, ikan kerapu yang melimpah. Anda bisa membelinya dengan mudah di pesisir pulau Simeulue dengan harga yang cukup murah, rata-rata perkilo lobster seharga Rp250.000-Rp300.000.

Untuk menuju Pulau Mincau ini, traveler harus menyebrang dari Desa Alur, Kecamatan Teupah Barat, menggunakan speed boat dengan lama perjalanan sekitar 45 menit.

Ketika sampai di pulau Mincau, traveler akan disambut hamparan pasir putih serta pohon kelapa dan sebuah batu besar yang disebut masyarakat batu-batu hek.

Sebuah batu yang terletak di depan pulau yang di hidupi tanaman diatasnya. Lokasi ini begitu instagramable dan cocok untuk berswafoto. (snt)

Komentar