2 Pesilat Putri Sibolga Raih Emas di Popwil Aceh

  • Whatsapp
Wiwien Novean Lumbantobing dan Cristine Stevany Hutabarat, Pesilat Putri Asal Kota Sibolga, Berhasil Meraih Emas di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 di Aceh. (FOTO: dok_ist)

Sibolga – Dua pesilat putri asal Kota Sibolga, Sumatera Utara, Wiwien Novean Lumbantobing dan Cristine Stevany Hutabarat, berhasil meraih emas pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 di Aceh.

Dengan raihan ini, keduanya otomatis berhak mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua.

Bacaan Lainnya

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (Ipsi) Kota Sibolga Yahya Hutabarat mengaku bangga dengan prestasi yang diukir anak Sibolga di Popwil Aceh tersebut.

“Saya sangat bangga, kedua atlet kita itu merupakan wakil Sumut di Popwil Aceh dan mereka berhasil lolos ke Popnas 2019 di Papua,” ujar Yahya Hutabarat lewat sambungan telepon, Jumat (26/10).

Dia pun mengapresiasi keberhasilan atlet binaannya tersebut yang telah mengharumkan nama Kota Sibolga dan Provinsi Sumatera Utara.

Yahya menambahkan, Popwil 2018 merupakan ajang seleksi untuk lolos ke Popnas 2019. Untuk cabang olahraga silat, peraih emas dan perak di Popwil otomatis lolos ke Popnas.

“Sedangkan peraih perunggu harus mengikuti seleksi lagi,” ungkap Yahya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *