Atlet Sibolga Ini Borong 2 Emas di Porprovsu

  • Whatsapp
Pretty Sihite (tengah belakang), atlet Sibolga peraih 2 medali emas di Cabor Atletik Porprovsu 2019. (foto: istimewa)

SmartNews, Sibolga – Pretty Sihite, atlet asal Kota Sibolga, Sumatera Utara berhasil menyabet 2 medali emas di cabang atletik, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 di Medan.

Atas prestasi itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sibolga, Yahya Hutabarat, mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Pretty Sihite.

Bacaan Lainnya

Yahya menerangkan, dari total 14 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Porprovsu 2019, Kota Sibolga hanya mengikuti 4 Cabor, yakni karate, pencak silat, atletik, serta angkat berat (angkat besi dan binaraga).

“Dari keempat cabor itu, Kota Sibolga meraih total 10 medali, yakni 2 emas, 2 perak, dan 6 perunggu,” ujar Yahya, didampingi Kabid Olahraga, Rio Nauli Tambunan kepada wartawan di Sibolga.

Lanjutnya, raihan medali didominasi cabang atletik yakni 6 medali. Pretty Sihite mempersembahkan 2 emas di nomor lari 1.500 meter putri dan lari 3.000 meter steplechase putri.

Kemudian disusul Wahyu meraih perak di nomor 800 meter putra, dan Puja Jumedi juga meraih perak di nomor 1.500 meter putra.

“Lastiar meraih medali perunggu di nomor lempar lembing putri, dan Markus meraih perunggu di nomor jalan cepat putra 10.000 meter,” jelasnya.

Lanjut Ketua Pengcab IPSI Kota Sibolga ini, pada cabang pencak silat, Kota Sibolga hanya mampu meraih 1 perunggu yang dipersembahkan Aldi Wibowo Syahputra di kelas H putra.

“Medali perunggu lainnya dipersembahkan, Fernanda Sitompul di Cabor angkat berat 105 kg putra, Asep Rusnandi di Cabor binaraga kelas 70 kg putra dan Bony Adam Manurung juga binaraga kelas 85 kg,” katanya.

Sementara itu, Kabid Olahraga, Rio Nauli Tambunan menambahkan, pada Porprovsu 2019, Kota Sibolga berada di peringkat 16 dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *