Foto dan Status Boru Batak Ini Bikin Haru dan Inspiratif

  • Whatsapp
Foto Tika Sinaga (Susi Sartika Sinaga) di kompleks pekuburan, tepat diantara kuburan almarhum kedua orangtuanya. (Sumber: Istimewa/Laman Facebook).

Medan – Seperti viral “Emas Setipis Daun Sangge-sangge”, jagad maya kembali dihebohkan oleh status seorang facebooker bernama akun Tika Sinaga (Susi Sartika Sinaga). Dia memposting fotonya yang sedang mengenakan toga (baju wisuda) diantara kuburan almarhum kedua orangtuanya yang belum lama meninggal dunia.

Tulisan kata-kata dalam statusnya itu pun menuai haru. Tak sedikit pula menganggapnya sebuah kisah inspiratif dan motivatif.

Dicermati, status itu menggambarkan bagaimana perasaan Tika Sinaga yang baru menyelesaikan studinya, namun sayangnya tak sempat disaksikan oleh kedua orangtuanya. Rasa bangga, syukur, dan sedihnya bercampur.
Bunyinya;

Hay mak hay pak aku sudah menyelesaikan study ku. Berkat dukungan, pengorbanan, kerja keras, dan cinta kasih dari kalian ini semua dapat terjadi. Aku sangat bangga bisa memiliki orang tua seperti kalian. Kalian sungguh hebat. Kalian adalah malaikat dalam hidup ku.”

Mak pak aku melihat semua teman memeluk orang tuanya namun aku hanya bisa memeluk salib kalian. Aku kuat kok mak pak. Aku yakin lebih dari pelukan nyata kalian telah memberi pelukan batin yg hangat pada ku. Lewat doa semua dapat kurasakan. Temani aku terus ya mak pak. Biar aku lebih kuat lagi.”

Semoga aku bisa menyelesaikan perjiarahan ku di dunia ini. Aku sangat mencintai kalian. Terimakasih malaikat ku. Berbahagialah selalu bersama para kudus di Surga.

Foto Tika Sinaga (Susi Sartika Sinaga) saat momen wisudanya. (Sumber: Istimewa/Laman Facebook).

Demikian status Tika Sinaga (Susi Sartika Sinaga) pada dinding Facebooknya.

Status itu dipostingnya di hari wisudanya, tanggal 27 Juli 2018, pukul 22.14 WIB. Hingga hari ini telah mendapatkan ribuan like dan komentar. Tak sedikit yang kemudian membagi-bagikannya.

Dari ribuan komentar, diantaranya menyebutkan;

Adoh….air mata jatu ew nona baca nona pu status.” tulis Robeth Djala.

Selamat ya!! Aku tersentuh ketika membaca tulisan ini!!” komentar Sulaeman Wardana Meliala.

Sungguh luar biasa..semoga selalu semangat dan bahagia..selalu mendekatkan diri kepada tuhan…supaya di lancarkan dan di beri rejeki yg terbaik…” tulis Canra Lumbangaol mengomentari.

Ditelusuri dalam laman Facebooknya, Tika Sinaga diwisuda untuk pendidikan Strata 1 bergelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) alumni Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Santo Bonaventura Medan.

Acara wisudanya dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Medan. Lokasi pekuburan kedua orangtua Tika Sinaga juga diperkirakan masih di Kota Medan. (Snt/FB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *