Presiden Jokowi Lantik Syafruddin Jadi Menteri PAN-RB

  • Whatsapp
Syafruddin resmi menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), usai dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo, Rabu, 15 Agustus 2018. Foto: istimewa.

Jakarta – Syafruddin resmi menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), usai dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo, Rabu, 15 Agustus 2018.

Usai pengambilan sumpah, para tamu kemudian memberi ucapan selamat. Dimulai dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Disusul di belakangnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah. Syafruddin tak lupa mencium tangan JK. Begitu juga dengan Mufidah Kalla.

Pada periode pemerintahan SBY-JK, 2004-2009, Syafruddin adalah ajudan JK. Begitu pula saat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Syafruddin juga mencium tangannya.

Syafruddin menggantikan menteri sebelumnya, Asman Abnur. Asman harus mundur, karena Partai Amanat Nasional memilih untuk tidak mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2018.

Syafruddin diangkat menjadi Menteri PAN-RB berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 142 P 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan periode tahun 2014-2019. Kepres ini ditetapkan pada 14 Agustus 2018.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945 serta ajan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus lurusnya demi darma bakti kepada bangsa dan negara,” kata Syafruddin dalam pengambilan sumpahnya.

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” tuturnya. (VIVA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *