oleh

Yu Kyung Jae, Warga Korea Selatan “Lagi Syantik” di Sibolga

Sibolga – Kepopuleran lagu Siti Badriah “Lagi Syantik” ternyata juga digandrungi warga Korea Selatan. Salah satunya adalah Yu Kyung Jae. Ia adalah perwakilan Samsung di pulau Sumatera.

Yu Kyung Jae menyanyikan lagu “Lagi Syantik” dalam sebuah rekaman video saat berkunjung ke Kota Sibolga, Rabu 15 Agustus 2018.

Ketika berbincang dengan awak media, Rabu malam, 15 Agustus 2018, Yu Kyung Jae yang didampingi pengusaha muda asal Kota Sibolga Maykel Fuater, mengaku tak butuh waktu lama belajar menyanyikan lagu tersebut.

“Tak sampai satu minggu, saya sudah menghafal lirik lagunya,” sebut dia.

Untuk bisa fasih berkomunikasi dengan bahasa Indonesia, Yu Kyung Jae mengaku sudah belajar selama satu setengah bulan di Jakarta, atau sebelum dirinya ditugaskan di pulau Sumatera.

Yu Kyung Jae mengatakan masih terus belajar berbahasa Indonesia agar semakin lancar berkomunikasi.

“Saya masih terus belajar berbicara bahasa Indonesia sampai benar-benar lancar,” ujar Yu Kyung Jae.

Selain bernyanyi lagu “Lagi Syantik”, Yu Kyung Jae ternyata juga tertarik menyanyikan lagu Batak. Meski belum bisa berbahasa Batak, namun ia mencoba menyanyikan sepenggal lagu batak berjudul “Mardua Holong”.

“Palsu cintai…,” begitu saja dinyanyikannya.

Pria ganteng asal Korea Selatan ini mengakui keinginannya sangat besar untuk bisa menyanyikan lagu Batak.

“Iya, saya pingin juga nyanyi lagu batak, tapi masih harus belajar bahasa Batak. Maklum saya sama sekali belum bisa bicara bahasa Batak,” tuturnya.

Disela perbincangan itu, seorang staf Yu Kyung Jae berbisik, lalu ia pun terpaksa harus bergegas pergi kendati dirinya masih ingin berbincang lebih lama lagi. (snt)

Komentar