oleh

Wuling Indonesia Punya Mobil Baru, Tapi Harganya Bikin Kaget

Smart News Tapanuli – Keberadaan Wuling Motors di Indonesia bisa dibilang cukup sukses. Dengan hanya mengandalkan satu model mobil di tahun pertama kehadirannya, yakni Confero, pabrikan asal China itu menempati urutan ke-10 merek kendaraan terlaris di Tanah Air.

Pada tahun kedua, yakni 2018, Wuling kembali meluncurkan model kedua yang juga mengusung desain mobil keluarga medium MPV, Cortez. Tercatat, penjualan Cortez pada semester pertama tahun ini mencapai 3.301 unit.

Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Wuling kembali menggoda masyarakat Indonesia dengan produk baru dari segmen sport utility vehicle. Namun sayang, mobil itu baru dipajang saja.

Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors mengatakan, pihaknya masih akan lakukan studi lebih lanjut karena membutuhkan proses, kendati saat ini pasar SUV tengah melonjak.

“Yang jelas tidak tahun ini, kalau yang sekarang mesinnya 1.5 dari China, jadi untuk Indonesia nanti masih tahap riset ada penyesuaian,” kata Dian Asmahani.

Berdasarkan data yang didapatkan VIVA dari Kementerian Dalam Negeri, Kamis 16 Agustus 2018, ternyata mereka juga menyiapkan mobil lain.

Dalam keterangan mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB terbaru, tercantum kode Formo 1.2 Standard (4×2) M/T pada kolom Wuling.

Jika mengacu pada produk Wuling di Negeri Tirai Bambu, mobil yang menggunakan mesin 1.200cc adalah model city car hatchback Baojun 310.

Dan yang nenariknya, NJKB mobil ini hanya Rp82 juta, sama seperti mobil LCGC Datsun GO+ Panca D dalam kondisi off the road. (snt)

Komentar