oleh

Peringatan HUT ke 73 RI di Sirandorung Berlangsung Meriah

Sirandorung – Pemerintah Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan upacara HUT ke 73 RI bertempat di lapangan Darma Satya, Jumat 17 Agustus 2018.

Dalam upacara itu, Camat Sirandorung Apriadi Tanjung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sementara Sertu.M.Siddik Lubis anggota Koramil 01 Barus, sebagai Komandan Upacara (Danup).

Sedangkan Pangihutan Sihotang, anggota DPRD Tapteng Dapil-III, membacakan Teks Proklamasi.

Dalam upacara ini, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang diseleksi dari siswa/i SMA, SMK sederajat di Kecamatan Sirandorung tampak membentuk barisan dengan 3 formasi untuk pengibaran bendera merah putih.

Sekadar diketahui, paskibra ini dilatih oleh Aiptu.Dwi Admadi, personil Polsek Manduamas dan Sertu.M.Siddik Lubis, Babinsa di Kecamatan Sirandorung.

Upacara HUT ke 73 RI di daerah itu berlangsung meriah disaksikan ribuan masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk menyaksikan jalannya upacara.

Dalam memeriahkan HUT ke 73 RI di Sirandorung, dilaksanakan berbagai kegiatan yakni, pertandingan bola kaki tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan tingkat dewasa.

Selain itu, ada juga kuis kebangsaan, tari lanjut usia (Lansia) yang ditampilkan dari tiap-tiap desa, tarik tambang lansia, panjat pinang, seni tari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA Kecamatan Sirandorung serta hiburan lainnya. (Sahat Tumanggor)

Komentar