oleh

Bus Rombongan Pesta Terjun ke Jurang di Tobasa

Tobasa – Bus pariwisata pembawa rombongan pesta terjun ke jurang di Jembatan Sipegepege, Desa Lumban Rau Timur, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Sumatera Utara, Sabtu 18 Agustus 2018 sekitar pukul 07.00 WIB.

Bus naas tersebut diperkirakan membawa penumpang sekitar 35 orang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 07.00 WIB, ada 4 bus yang membawa rombongan yang berjalan beriringan dari Medan menuju Sipange, Nassau untuk menghadiri pesta pernikahan.

Namun diperkirakan 10 Km untuk tiba di tujuan, bus tersebut masuk jurang sedalam 30 meter. Diduga sopir yang mengemudikan bus itu belum hafal dengan kondisi jalan yang menurun.

Sebelum terjadi kecelakaan bus tersebut disebut melaju kencang hingga sopir hilang kendali. Sebelum terjun ke jurang, bus tersebut sempat menabrak pohon dan plank pembatas jalan.

Belum diperoleh informasi resmi dari pihak terkait dalam laka ini. Namun sopir bus diperkirakan tewas.

Ada 16 penumpang yang telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumahsakit terdekat.

2 orang penumpang yang dinyatakan tewas yakni, 1 orang tewas saat perjalanan menuju rumahsakit, dan 1 orang tewas dalam bus.

Upaya evakuasi bus naas itu dilakukan dengan mengerahkan alat berat. Sementara, hingga saat ini belum diperoleh data tentang jumlah penumpang bus itu. (tribratanews)

Komentar