Hadiri, Besok Pengibaran Bendera di Dalam Laut Sibolga

  • Whatsapp
Persiapan pengibaran bendera merah putih di dalam laut diguyur hujan deras, Sabtu sore, 18 Agustus 2018 di Pelabuhan Lama (Anggar,red) Sibolga. (Foto: Istimewa)

Sibolga – Persiapan pengibaran bendera merah putih di dalam laut diguyur hujan deras, Sabtu sore, 18 Agustus 2018 di Pelabuhan Lama (Anggar,red) Sibolga. Pun demikian, persiapan tetap berjalan sesuai dengan rencana panitia.

Bahkan komunitas terus berdatangan memberikan dukungan guna menyukseskan acara yang akan digelar, Minggu besok, 19 Agustus 2018, sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

Bacaan Lainnya

Pada persiapan ini, panitia bekerjasama dengan intas komunitas di Sibolga untuk menyusun dan menyukseskan acara tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 RI.

Persiapan yang dilakukan yakni, pemasangan tiang bendera merah putih di tengah laut. Selain itu, panitia juga memasang beberapa tenda untuk para komunitas dan peserta lomba mewarnai. Selanjutnya, mendirikan tiga batang pohon pinang di Pelabuhan Lama Sibolga.

“Pemasangan tiang bendera dilakukan dengan cara mengapungkan tiang bendera menggunakan beberapa jerigen yang ditarik speedboat menuju lokasi yang telah ditentukan sebelumnya,” kata Maecenas Adhara Donnya, ketua panitia acara kepada awak media di lokasi.

Pengibaran bendera dari bawah laut. (foto dokumentasi panitia).

Ia mengatakan untuk ukuran tiang bendera yang diturunkan ke dalam laut sepanjang 9 Meter. Kemudian tiang bendera itu diturunkan sekitar 8 Meter ke dalam laut.

“Setelah persiapan penurunan tiang bendera selesai. Acara selanjutanya adalah berkemah di pinggir laut sembari menjaga tenda-tenda acara, bakar-bakar dan selanjutnya diisi diskusi. Meskipun tadi sempat diguyur hujan, tapi persiapan tetap berjalan sesuai rencana. Malah tanpa kita duga, komunitas terus berdatangan untuk membantu persiapan dan menyukseskan acara besok,” ungkap Donnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh lintas komunitas, organisasi, kalangan wartawan. Pemerintah setempat juga memberi dukungan untuk kegiatan ini. Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk dijadwalkan membuka acara ini. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *