oleh

Fortuner Tergelincir, Terbalik dan Timpa Rumah Warga di Tarutung

Tarutung – Mobil Toyota Fortuner No Pol BK 1604 GC tergelincir dan menimpa satu unit rumah warga di Jalan Mayjen JM Samosir di Desa Hutabarat Partali Julu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Senin 20 Agustus 2018, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Taput melalui Humas Aiptu Walpon Baringbing dalam keterangan tertulis menjelaskan mobil fortuner tersebut dikemudikan Faisal Sitompul (30) warga Medan berpenumpang 2 orang yakni, Ikbal Hasibuan dan Namira Harahap.

“Mobil tersebut datang dari arah Tarutung menuju Siborong-borong. Setibanya di TKP, mobil tersebut tergelincir di jalan dan kemudian terbalik serta menimpa satu unit rumah warga yang berada di bawah jalan,” ujar Walpon.

Akibatnya lanjut Walpon, selain merusak rumah tersebut tiga orang keluarga pemilik rumah terluka yakni, Elfrida br Tobing beserta 2 orang anaknya dan dilarikan ke RSU Tarutung untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Pada saat kejadian, pemilik rumah memang sedang berada di dalam rumah,” terang Walpon.

Insiden kecelakaan ini juga mengakibatkan sopir mobil mengalami patah tangan di bagian kanan. “Sementara penumpang mobil tersebut mengalami luka lecet di kepala,” jelasnya.

Ia menerangkan penyebab terjadinya kecelakaan, diduga mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga pada saat belok ke kanan arah tujuan, sopir tidak dapat mengendalikan situasi terjadi kecelakaan hingga kemudian tergelincir dan menimpa rumah korban.

“Mobil tersebut sudah berhasil dievakuasi dari TKP  dan telah diamankan di unit Laka Polres Taput untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya mengakhiri. (SNT)

Komentar