oleh

Soal Target Emas di Asian Games 2018, Presiden Jokowi Sempat Deg-degan

Smart news Tapanuli – Indonesia harus puas meraih 31 medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Prestasi itu sangat membanggakan yang berhasil diurutan keempat.

Hal itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo usai menyerahkan penghargaan dari Negara berupa bonus kepada para atlet peraih medali, pelatih dan asistennya di Istana Negara, Minggu 2 September 2018 pagi.

“Karena itulah, sebelum penutupan Asian Games 2018, pagi ini saya menyerahkan secara langsung penghargaan dari negara berupa bonus untuk para atlet peraih medali, pelatih dan asistennya, di Istana Negara. Dulu, kita meraih empat medali emas, tapi Asian Games 2018 ini kita berhasil dengan 31 emas. Dulu kita di urutan 17, sekarang di nomor empat,” ujar Jokowi.

Jokowi menyebut, dalam Asian Games 2018 ditarget meraih 16 medali emas. Dengan target itu, banyak yang sanksi dan pesimistis.

“Saya sendiri sampai deg-degan meski selalu datang melihat persiapan para atlet di pacuan kuda, pencak silat, voli pantai, dan beberapa cabang lainnya. Alhamdulillah, hari ini, pembuktian itu nyata. Kita menciptakan sebuah lompatan prestasi,” kata Jokowi.

Presiden menyampaikan, perjuangan para atlet Indonesia tentu didasari oleh perjuangan keras.

“Apa resepnya? Yang saya tahu pasti kerja keras atlet dan pelatih. Mereka selama bertahun-tahun mengikuti latihan dan pertandingan di dalam dan luar negeri, jauh dari keluarga,” tuturnya.

“Indonesia bangga dengan perjuangan mereka, bangga dengan torehan sejarah yang mereka ciptakan,” ucap presiden Jokowi. (*)

Komentar