Pecahkan Rekor Muri, TNI Gelar Tari Gemu Fa Mi Re Serentak Se-Indonesia

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT Saat di Wawancarai Usai Gladi Bersih Tari Gemu Fa Mi Re’ bertempat di lapangan sepak bola SMA Matauli Pandan, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Senin, 3 September 2018.

Tapteng – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018, sebanyak 3000 prajurit TNI-Polri, Persit, Pelajar, Ormas dan Mahasisiwa yang ada di wilayah Sibolga Tapteng mengikuti Gladi Bersih ‘Tari Gemu Fa Mi Re’ bertempat di lapangan sepak bola SMA Matauli Pandan, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Senin, 3 September 2018.

Hal ini dalam rangka Pemecahan Rekor Muri ‘Tarian Gemu Fa Mi Re’ secara serentak dan terbanyak di tanah air, besok, Selasa 4 September 2018.

Bacaan Lainnya

Gladi bersih ini dipimpin Danrem 023/KS, Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT, didampingi Sub Koordinator wilayah Sibolga, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto, Wakil Sub Koordinator wilayah Sibolga, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Dansatradar 234, Mayor Lek Alfred Eisener Anes.

Hadir juga para Kasi Korem, Kabalak Korem 023/KS. Turut tampil dalam formasi dibarisan terdepan, Ketua Persit KCK Korcab Korem 023/KS, yang sekaligus memberikan semangat kepada para peserta tari.

“Kegiatan ini merupakan gladi bersih dalam rangka pemecahan rekor muri tari gemu fa mi re yang diikuti sebanyak 330.000 ribu personil se-Indonesia, sebagai wujud kekompakan kita di wilayah, dan juga untuk mengajak kita hidup sehat. Tari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkap Mohammad Fadjar.

Dalam gladi ini, ribuan peserta begitu antusias. “Ini merupakan suatu kebanggan kita berkat dukungan dari berbagai pihak. Tari Gemu Fa Mi Re ini dipilih oleh Panglima TNI. Karena tari ini sangat dikenal dan familiar di seluruh Indonesia. gerakannya pun sangat mudah untuk dilaksanakan,” ujar Fadjar.

Fadjar menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam gladi ini.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat, TNI-Polri yang telah menyukseskan kegiatan ini, semoga kekompakan ini tetap terjaga. Mudah-mudahan ke depan bisa berlanjut untuk kepentingan pembangunan nasional,” pungkasnya. (penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *