Rumah Tasmin Sinaga Terbakar

  • Whatsapp
Sisa Kebakaran di Rumah Tasmin Sinaga di Kecamatan Pinangsori, Tapteng. Foto: Istimewa.

Tapteng – Rumah milik Tasmin Sinaga (71) di Lingkungan 4 Pasar Kelurahan Pinangbaru Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, terbakar, Selasa 11 September 2018 sekitar pukul 13.00 WIB. Saat kebakaran, istri Tasmin sedang berada di kebun.

Untuk memadamkan api, Camat Pinangsori beserta staf dan dari kelurahan bersama warga setempat bergotongroyong melakukan pemadaman. Satu unit mesin pompa air milik warga juga digunakan untuk menjinakkan api. Amukan sijago merah berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Bacaan Lainnya

Camat Pinangsori Pahala Nababan yang dihubungi mengatakan belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Namun akibat kebakaran, hampir seisi perabotan rumah terbakar.

“Belum, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran. Kalau kerugian ditaksir mencapai antara 30 hingga 40 juta,” kata Pahala.

Pahala menyebut, pasca kejadian pihaknya langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan keperluan lainnya. “Apa yang menjadi kebutuhan korban kebakaran sudah kami serahkan berupa sembako serta kebutuhan lainnya,” jelas Pahala.

Camat Pinangsori Pahala Nababan Saat Menyerahkan Bantuan ke Keluarga Korban Kebakaran. Foto: Istimewa.

Ditanya soal tempat tinggal sementara, Pahala menyebut melihat kondisi rumah yang terbakar memang masih bisa untuk ditempati oleh keluarga korban.

“Mengenai tempat tinggal keluarga korban, sudah kita kordinasikan dengan pihak kelurahan. Bisa jadi mereka untuk sementara tinggal di kantor lurah atau di rumah keluarga korban. Saya baru dari lokasi. Yang pasti kita akan bantu mereka,” ucap Pahala.

Sementara itu saksi mata menyebut mengetahui kebakaran itu setelah melihat api sudah membesar. “Kita tidak mengetahui darimana sumber api. Yang pasti api sudah membesar pada saat pukul 13.30 WIB,” kata Loide Panjaitan warga sekitar. (ril_SNT)

 

Ikuti Liputan Video Kami di YouTube Smart News Tapanuli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *