Ini Nama Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Pinangsori

  • Whatsapp
Pilkades di Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara, Rabu 12 September 2018. Foto: Istimewa.

Tapteng  – Pemilihan kepala desa (Pilkades) 2018 di dua desa di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, yakni Desa Sihaporas dan di Desa Parjalihotan Baru, berlangsung aman dan lancar.

Camat Pinangsori Pahala Nababan mengatakan, hasil Pilkades di Desa Sihaporas, Sabdi Nainggolan unggul dari rivalnya Barita Panggabean.

Bacaan Lainnya

Sabdi  Nainggolan meraih 120 suara. Sementara Barita Panggabean  sebanyak 84 suara, dan Dohar M Dongoran 80 suara.

“Proses penghitungan suara di Desa Sihaporas berakhir sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar Pahala.

Kemudian lanjut nya, untuk hasil pilkades di Desa Parjalihotan Baru, Noato Harefa unggul dengan meraih 651 suara, mengalahkan rivalnya Robert Trandam Tumanggor, dengan perolehan 320 suara.

Pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar di dua desa itu. Pahala mengapresiasi seluruh pihak yang menyukseskan pelaksanaan pilkades di dua desa itu.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan pilkades, para calon kepala desa (cakades) telah berikrar dalam deklarasi yang digelar. Siap menang dan siap kalah.

“Sebelum Pilkades para cakades telah mengikuti deklarasi yang menyatakan siap menang dan kalah. Jadi semua proses tahapan hingga hari H pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Pahala saat dihubungi, Rabu 12 September 2018 malam. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *