oleh

Emma Sinulingga Berbagi dengan Anak-anak Panti Asuhan Sion

Tapteng – Berbagi dengan anak-anak panti asuhan adalah sesuatu yang membahagiakan bagi perempuan yang satu ini. “Mari berbagi dan jangan pernah kamu takut akan kekurangan” menjadi mottonya.

Dia adalah Emma Erwani Sinulingga SHut. Hal itu diungkapkannya saat meluangkan waktu untuk anak-anak di Panti Asuhan Sion Aek Horsik, Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat 14 September 2018.

Diakui Emma, momen saat makan bersama dengan anak-anak panti asuhan, dirinya sebagai seorang ibu merasa sangat bersukacita. Sebab menurutnya, anak-anak tersebut pasti juga ingin makan yang enak sama seperti anak-anak kita. Tapi karena nasib mereka saat ini belum seberuntung kita, maka saatnya mewujudkan keinginan mereka.

“Saya senang melihat mereka bisa makan dengan lahap,” tuturnya.

Emma pun bersyukur atas setiap rezeki yang diberikan Tuhan YME kepadanya. Namun ia menyatakan tidak bisa berbuat banyak untuk membahagiakan anak-anak yang membutuhkan setiap saat.

“Saya juga berandai-andai, jika kita secara bergantian melakukan hal yang sama, saya yakin beban mereka akan terasa ringan. Karena dimana ada orang yang sedang bersedih, lalu dapat kita ubah menjadi tersenyum, berarti energi positif sedang bekerja dengan dahsyat,” ungkap calon DPRD Tapanuli Tengah dari Partai NasDem itu.

Dia menambahkan, anak-anaknya juga selalu diingatkannya untuk berbagi dengan sesama tanpa memandang apa latar belakangnya, agamanya, suku dan rasnya.

“Membantu orang jangan berharap akan datang kebaikan, tapi tetaplah lakukan kebaikan itu karena tidak akan pernah sia-sia,” pungkasnya.

Kehadiran Emma dan keluarga disambut baik oleh anak-anak dan pengelola panti asuhan.

Pengasuh Panti Asuhan Sion, Pdt Rambe menyebutkan saat ini ada 65 anak yang berada di panti asuhan tersebut.

“Kami hanya dapat menyampaikan terimakasih atas bantuan dan perhatian tulus ini. Semoga Tuhan selalu memberkati kita sekalian,” ucap Pdt Rambe. (Mora)

Komentar