oleh

Boru Situmorang Penjual Kue Asal Sibolga Itu Manggung di Jakarta

Sibolga – Penjual kue Lappet/Ombus-ombus asal Kota Sibolga, Sumatera Utara, Reni Situmorang, tampil bernyanyi dalam satu acara di Gedung Mulia, Jakarta Timur, Minggu 30 September 2018.

Informasi diperoleh, di acara itu ada juga penampilan dari sejumlah penyanyi batak yakni, RNB Trio, Vanda Hutagalung, Abadi Trio. Selain itu, ada juga Edo Kondologit.

Dalam acara itu, Reni Situmorang menyanyikan lagu ciptaannya. Hal itu dibuktikan dengan sebuah video yang diterima Smart News Tapanuli, Kamis 4 Oktober 2018 malam.

Saat tampil bernyanyi, banyak penonton yang mengabadikan penampilan Reni.

Bahkan penonton juga seperti terhipnotis melihat penampilan ibu rumah tangga asal Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga itu. Penonton juga ikut bernyanyi sambil bergoyang.

Dihubungi melalui seluler, Kamis 4 Oktober 2018, Reni Situmorang menyebut dirinya sudah berada dikediamannya di Sibolga. Reni membenarkan hadir dalam acara tersebut.

“ Iya Ito, kemarin saya di Jakarta, ada di satu acara. Dan bernyanyi disana. Sekarang saya sudah di rumah,” ujar Reni.

Diketahui, Reni Situmorang menjadi viral setelah aksinya menyanyikan lagu ciptaannya berjudul “Kinerja Pak Jokowi Bagus”. Lagu itu dinyanyikan Reni ketika dirinya sedang berjualan kue di Pasar Sibolga Nauli baru-baru ini.

Saat Reni bernyanyi, ada warga yang merekam videonya lewat Handphone (Hp). Kemudian video tersebut diunggah ke sosial media Facebook. Dan sudah ditonton jutaan orang.

Dilirik lagu ciptaannya itu, Reni mencurahkan tulisannya tentang sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin negeri ini. Jokowi menurut Reni, adalah sosok pemimpin yang peduli terhadap masyarakat miskin.

Hal itu kata Dia, dibuktikan dengan program-program Jokowi yang digulirkan, dan menyentuh ke masyarakat.

Reni juga beralasan menciptakan lagu tersebut, karena tidak terima adanya Hastag#GantiPresiden 2019. Itu makanya, ia menciptakan lagunya itu khusus untuk Jokowi.

“Saya menonton di TV, katanya ganti presiden. Kenapa diganti? Kerja pak Jokowi bagusnya. Itu makanya kuciptakan lagu itu,” ungkapnya kepada wartawan, baru-baru ini. (snt)

Komentar