Smart News Peduli, Bantu Biaya Perobatan Tiara

  • Whatsapp
Mewakili Pimpinan Media Online Smart News Tapanuli, Dody Irwansyah Menyerahkan Bantuan kepada Ibu Tiara. (FOTO: snt)

Sibolga – Sekilas, Tiara Rizki Andini yang masih duduk dibangku kelas 1 SMA, warga Lingkungan I, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga ini, terlihat baik-baik saja ketika ditemui awak Media Online Smart News Tapanuli, Kamis 4 Oktober 2018 sore, di kediamannya.

Beberapa bulan lalu, Tiara mengalami sakit pada bagian dalam telinga kanannya yang didiagnosis dengan penyakit gangguan pendengaran (Granulasi Liang Telinga). Sehingga menyebabkan pembengkakan dalam telinganya.

Namun, Ibu Tiara, Masdalifa Siregar mengaku belum mengetahui pasti apa penyebab munculnya penyakit yang dialami putrinya itu. Tapi, ia menerangkan, pasca munculnya penyakit putrinya itu, ada tumbuh daging yang menutupi lobang telinga, sehingga mengganggu pendengaran Tiara.

Tiara pun telah dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Ferdinand Lumban Tobing Sibolga, dan kemudian menjalani operasi.

Pun telah menjalani operasi, penyakit Tiara belum juga pulih. Daging masih saja terus tumbuh dalam telinganya. Sehingga akan dibawa berobat ke Medan.

“Tiara dirujuk untuk berobat ke Medan. Namun Tiara masih mengikuti ujian. Usai ujian nanti baru akan kami bawa,” terang Masdalifa, suami dari seorang nelayan itu.

Senada dengan ibunya, Tiara juga tak tau pasti penyebab penyakitnya muncul. Namun ia sering memakai headset ke telinganya yang tersambung ke selulernya.

“Gak tau juga pak, hanya selama ini saya sering memakai headset di telinga. Entah itu penyebabnya, gak tau,” kata gadis berparas cantik itu, seraya menyebut dirinya saat ini masih kesulitan mendengar.

Mendengar kabar itu, Syaren Situmorang selaku pimpinan media online smart news tapanuli yang diwakili Dody Irwansyah menyerahkan bantuan untuk meringankan biaya perobatan Tiara.

“Kami dari Media Online Smart News Tapanuli, peduli dan terpanggil untuk membantu sedikit untuk meringankan biaya perobatan adik kami Tiara. Jangan dilihat dari jumlahnya ya Bu,” ucap Dody.

Di kesempatan itu, ibu Tiara menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterima. “Terima kasih atas perhatian dan bantuan dari smart news tapanuli. Kami terharu. Ini sudah membantu buat perobatan anak kami,” ujar Masdalifa.

Mengenai perawatan anaknya, ia menyebut Tiara rutin dibawa cek up ke dokter THT untuk mengetahui kondisi penyakit Tiara.

“Kalau dibiarkan terus, daging dalam telinga Tiara bisa tumbuh terus, dan bisa kena miningitis,” jelasnya.

Tiara yang masih merasa sakit di telinganya harus rutin minum obat. “Untuk biaya pengobatan Tiara, kami masih mengandalkan BPJS,” ucapnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *