oleh

Cium Aroma Tak Sedap, Petani Sawit Temukan Ini

Langkat – Ratusan warga di dua desa yakni, Karang Gading dan Telaga Jernih, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat dikagetkan penemuan sosok mayat tak dikenal di parit bambu kuning Dusun N Desa Telaga Jernih, Minggu 7 Oktober 2018, sekira pukul 13.30 WIB.

Dede Hermansyah (31) adalah orang pertama menemukan mayat itu. Saat itu ia mau memanen buah sawit, dan kemudian mencium aroma bau busuk.

“Aku penasaran mencium bau busuk. Terus aku mengangkat pelepah sawit yang berada dalam parit yang airnya cukup dalam dengan alat dodos. Begitu kuangkat, aku melihat ada kaki manusia,” ujar Dede.

Dede pun kaget, dan langsung pulang untuk mengabarkan peristiwa itu kepada temannya. Posisi mayat saat ditemukan, terapung dan ditutupi pelepah sawit dengan kondisi telungkup.

Tak lama kemudian, anggota Polsek Secanggang Aiptu Muliono tiba di TKP. Kemudian bersama warga setempat mengevakuasi mayat tersebut.

Setelah berhasil dievakuasi, mayat tersebut diketahui berjenis kelamin wanita, berusia sekitar 25 tahun. Mengenakan celana jeans, baju kaos bercorak, tali pinggang ada pernik-pernik.

Bersama mayat itu ditemukan juga baju kemeja warna putih corak kotak warna hitam.

Sementara kondisi tubuh mayat sudah membengkak, dan sulit dikenali. Selanjutnya dievakuasi dari lokasi dengan menggunakan ambulance UPT Puskesmas Teluk untuk dibawa ke rumah sakit.

Informasi penemuan mayat inipun cepat menyebar melalui media sosial (medsos). Dan hitungan menit, ratusan warga masyarakat pun berdatangan ke TKP untuk melihat langsung, dan foto-foto serta video mayat tersebut sudah menyebar di medsos.

Kapolsek Secanggang AKP M Pasaribu yang tiba di TKP setelah mayat dievakuasi membenarkan penemuan mayat wanita tanpa identitas tersebut.

“Benar ada temuan mayat tanpa identitas di parit, dan mayat sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk kepentingan autopsi,” katanya. (ian)

Komentar