oleh

Presiden Jokowi Buka MTQ Nasional 2018 di Medan

Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018. Acara ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertempat di Arena Utama (Astaka) Jln Williem Iskandar Medan, Minggu 7 Oktober 2018.

Presiden Jokowi dalam amanatnya menyampaikan kegiatan MTQ Nasional tidak dipandang sekadar acara seremonial, atau tentang kompetisi menang-kalah. Namun, sebagai suntikan energy bagi umat Islam untuk membumikan Alquran di dunia nyata serta dalam kehidupan sehari-hari.

“Renungi dan pahami maknanya. Jadikan Alquran sebagai pedoman hidup yang menuntun kita pada kemajuan,” kata Jokowi.

Momen pelaksanaan MTQ Nasional ini, Jokowi berharap agar dijadikan sebagai salah satu sumber kesejukan hati. Sehingga tidak ada lagi informasi Hoax, tidak ada lagi fitnah memfitnah, caci mencaci sesama umat.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk berdoa bagi korban gempabumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

MTQ Nasional XXVII ini berlangsung selama 10 hari, mulai 4-10 Oktober 2018, mengusung tema “MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Yang Qur’ani”.

Presiden Jokowi Foto Bersama dengan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Usai Pembukaan MTQ Nasional di Medan, Minggu 7 Oktober 2018. (FOTO: dok_istimewa)

Selain dihadiri dan dibuka oleh Presiden Jokowi, turut hadir Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan, Duta Besar Negara-Negara Sahabat, Menteri Kabinet Indonesia Kerja dan Gubernur Sumut, Wakil Gubermur Sumatera Utara dan Kepala Daerah Kota/Kabupaten Se- Sumut, antara lain Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pada pembukaan MTQ Nasional ke XXVII, dimeriahkan beberapa penampilan seni tari dari para pelajar dan beberapa sanggar tari di Kota Medan. (ril)

Komentar