oleh

Judika Batal Konser di Pematangsiantar

Smart News Tapanuli – Judika, penyanyi ternama Indonesia dijadwalkan menggelar konser di Pematangsiantar pada Minggu 7 Oktober 2018 kemarin. Namun konser tersebut batal dilaksanakan.

Konser Judika seyogianya diadakan di Lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar, namun terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Pasalnya, ada kegiatan keagamaan di Masjid Raya yang hanya berjarak 300 meter dari lokasi konser.

“Hal ini dilakukan karena di Masjid Raya berlangsung kegiatan keagamaan. Lokasi Masjid Raya terletak tidak jauh dari lokasi pertunjukan, yaitu berkisar 300 meter,” ujar event organizer konser Judika, Ferry Sumbayak, Senin 8 Oktober 2018.

Ferry membantah bahwa konser Judika batal diadakan karena tidak mendapatkan izin. Tetapi memang untuk menghormati kegiatan keagamaan yang berlangsung di Masjid Raya tersebut.

“Izin sudah ada makanya berani mengadakan konser, hanya saja karena ingin saling menghormati,” ungkap Ferry.

Konser Judika tersebut pada awalnya digelar untuk memeriahkan semi final turnamen catur bertema Gala Catur Emas. Selama proses persiapan konser pun sebenarnya sudah tidak ada masalah.

“Jauh-jauh hari, semua perizinan dan rekomendasi sudah dikantongi pihak penyelenggara dari instansi terkait, yaitu Pemko Siantar, Polres Simalungun, hingga Polda Sumut,” tuturnya.

Ia menerangkan, atas dasar tersebut pula publikasi pun disebarkan dan pembangunan panggung (loading) di tempat pertunjukan, dilaksanakan sejak Kamis 4 Oktober 2018 lalu.

Hanya saja, pada saat bersamaan digelar kegiatan keagamaan. Sehingga untuk menghormatinya, panitia penyelenggara memilih untuk meniadakan konser Judika meskipun sang penyanyi sudah berada di Pematangsiantar dan siap berangkat dari hotel ke tempat acara.

Sementara kegiatan semi final catur tetap dilaksanakan sejak siang harinya dan berjalan lancar.

Pembatalan tersebut untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Kendati batal dan kecewa, penonton yang sebagian besar masyarakat dan penggemar Judika bisa memaklumi. Meski kecewa, tapi mereka pulang dengan tertib.

 

sumber: Liputan6.com

Komentar