Babinsa Koramil 06/Kerajaan jadi Irup Upacara di Sekolah

irup
Babinsa Koramil 06/Kerajaan Serda P. Lumbanraja menjadi inspektur upacara pengibaran bendera di SDN 030435 Pardomuan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin 8 Oktober 2018. (FOTO: dok_istimewa)

Dairi – Babinsa Koramil 06/Kerajaan Serda P. Lumbanraja menjadi inspektur upacara pengibaran bendera di SDN 030435 Pardomuan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin 8 Oktober 2018.

Dalam amanatnya, P. Lumbanraja mengajak murid SDN 030435 rajin belajar, disiplin dan tetap menjaga kebersihan di sekolah dan lingkungannya.

Bacaan Lainnya

Dia juga berpesan para pelajar taat dan patuh terhadap nasihat guru dan orang tua serta selalu taat beribadah.

“Adik-adik harus tetap semangat belajar agar nanti cita-citanya dapat tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Tuhan supaya diberikan jalan terbaik,” ujarnya.

P. Lumbanraja mengatakan upacara bendera sangat penting untuk menghormati bendera Negara Republik Indonesia. Bendera merupakan simbol Negara.

“Siapa lagi yang menghormati bendera kita ini kalau bukan warga Negara Indonesia. Kita ketahui bahwa untuk mengibarkan bendera ini dulunya harus penuh dengan perjuangan, dan pejuang kita sudah banyak berkorban,” jelasnya.

Kepala SDN 030435 Pardomuan mengapresiasi TNI yang turun langsung memberi motivasi kepada pelajar.

“Kami berharap ini terus berlanjut agar pelaksanaan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid,” katanya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *