oleh

Mendaftar jadi CPNS? BKD Tapteng akan Gelar Simulasi CAT

Tapteng – Jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI Medan akan menggelar Simulasi Computer Assisted Test (CAT), bertempat di SMA Matauli Pandan, Sabtu 13 Oktober 2018, dimulai pukul 08. 00 WIB.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring mengatakan pelaksanaan ujian CAT ini direncanakan akan dihadiri Kepala Regional IV Medan English Nainggolan, dan pelaksanaannya berpedoman pada Permenpan No. 36 Tahun 2018.

“Acara ini untuk mengenalkan aplikasi CAT kepada masyarakat, khususnya putra putri Tapteng yang akan ikut bersaing dalam ujian penerimaan CPNS tahun 2018,” ujar Yetty Sembiring, dalam keterangan tertulis, Selasa 9 Oktober 2018.

Yetty menjelaskan, pada seleksi CPNS Tahun 2018, BKN menggunakan sistem rekrutmen atau tes menggunakan CAT.

Disebutkan, keunggulan menggunakan sistem CAT, peserta tes dapat mendaftarkan diri melalui internet. Peserta tes juga dapat dinilai langsung sesuai dengan hasil yang diperoleh.

Selain itu, penilaian bisa dilakukan secara obyektif jika menggunakan sistem CAT.

“Untuk itu, bagi masyarakat Tapteng yang tertarik untuk mengikuti simulasi CAT ini, dapat melakukan pendaftaran secara online pada situs yang telah dibuat BKN Regional VI Medan di tyni.cc/SIMULASICAT. Kuota peserta Simulasi CAT CPNS ini terbatas dan pelaksanaannya gratis tanpa dipungut biaya,” papar Yetty.

Dengan pelaksanaan simulasi CAT ini, lanjut Yetty, diharapkan dapat membantu masyarakat yang bercita cita menjadi CPNS, berlatih dalam mengisi ataupun menjawab soal-soal ujian CAT. (Red)

Komentar