Serahkan SK CPNS, Bupati Taput: Pegawai Pemerintah Harus Bekerja Mengedepankan Inovasi Karya Nyata

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan saat Menyerahkan SK CPNS.

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan, didampingi Staf Ahli dan Asisten, Kepala BKD dan beberapa Pimpinan OPD menyerahkan SK CPNS kepada 40 orang CPNS Umum dan 366 orang PPPK Tahap 1 Jabatan Guru bertempat di Sopo Partungkoan Tarutung, Jumat (8/4/2022).

Bupati Nikson Nababan dalam arahannya mengatakan sampai saat ini profesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi pilihan profesi sebagian besar masyarakat. Salah satu alasannya karena tidak perlu khawatir tidak dapat asupan finansial tiap bulan bahkan dibiayai sampai dengan pensiun.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kondisi ini membuat persaingan menjadi PNS semakin ketat. Begitu juga dengan adanya perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, memberi kesempatan bagi yang usianya telah di atas 35 tahun untuk ikut bersaing dalam seleksi.

“Saudara diharapkan menjadi aparatur yang cakap, lincah, gesit, menerima perubahan. mengedepankan tujuan bersama serta berorientasi pada pelayanan prima. Saudara harus menunjukkan kinerja terbaik, menjadi aparatur yang memiliki komitmen untuk memenuhi tuntutan profesi karena saudara adalah orang-orang yang terpilih dan terpanggil tidak karena kebetulan tapi sebuah panggilan jiwa, jadi diharapkan sekarang saudara menjadi aparatur diera milenial yang dituntut tidak hanya untuk bekerja keras, namun juga bekerja cerdas penuh kreativitas,” jelas Nikson.

“Anda harus menunjukkan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja, teruslah belajar, memperbaiki diri dan mengembangkan potensi yang ada pada saudara dan tetap harus mematuhi dan mengikuti peraturan dan ketentuan. anda harus bekerja lebih mengedepankan inovasi dan responsif terhadap perubahan, profesional dan disiplin. serta memiliki etos kerja yang tinggi,” sambungnya.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, karena dengan keseriusanlah kita dapat memenuhi tuntutan profesi. Kita hadir di Kabupaten Tapanuli Utara karena keterpanggilan bukan karena keterpaksaan. Masyarakat Tapanuli Utara menggantungkan harapan pada saudara-saudari, yaitu melalui karya nyata kita semua untuk melakukan perubahan Tapanuli Utara ke arah yang lebih baik, berhasil atau tidaknya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat tergantung pada kinerja saudara-saudari sekalian,” jelas Bupati Nikson. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *