oleh

Profil Maria Simorangkir

Smart New Tapanuli – Maria Dwi Permata Simorangkir atau lebih akrab disapa Maria Simorangkir adalah salah satu kontestan Indonesian Idol musim kesembilan dari Medan yang berhasil masuk ke babak Grand Final bersama Ahmad Abdul. Maria Simorangkir menjadi peserta termuda di ajang pencarian bakat tersebut.

Maria lahir di Medan, 7 Oktober 2001 ini sudah menunjukan bakat seninya sejak usia 2,5 tahun saat ia bernyanyi di perayaan Natal membawakan lagu Jinggle Bells.

Bakat yang mengalir dalam diri Maria diturunkan dari sang ayah yang memang punya hobi menyanyi.

Putri tunggal dari pasangan Maringan Simorangkir dan Rohani Simanjuntak ini telah menguasai vokal, piano, dan biola. Orangtuanya sangat mendukung bakat seni yang dimiliki Maria, sehingga dirinya diikut sertakan berbagai les.
Maria bahkan dipercaya sebagai pianis band pengiring kebaktian di HKBP Sei Putih Medan, Sumatera Utara.

Sejak duduk di bangku kelas 3 SD, Maria mendapat bimbingan olah vokal oleh Herlin Siboro atau lebih akrab disapa Miss Herlin. Menurut sang guru, Maria cepat belajar dan beradaptasi dengan lagu-lagu baru.

Saat berusia 12 tahun, Maria pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior dan berhasil masuk lima besar. Tidak menyerah sampai di sana, alumni SMP Santo Thomas I Medan ini pun kembali mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018.

Sebetulnya, orangtua Maria sempat melarang dirinya untuk ikut ajang tersebut karena masalah umur. Namun, Maria tetap kukuh dengan pendiriannya. Suara yang khas serta bakat yang dimilikinya berhasil mengantarkan Maria ke grand final Indonesian Idol 2018.

Dara berkulit sawo matang ini bahkan memperoleh kesempatan emas untuk teleconference dengan Loren Allred, penyanyi asli yang menyanyikan lagu Never Enough yang dibawakan oleh Maria di panggung Indonesian Idol yang tayang di RCTI.

(FOTO: facebook Maria Simorangkir)

Tentu saja Maria sempat terkejut. Lagu yang juga merupakan original soundtrack dari film The Greatest Showman tersebut berhasil dibawakan Maria hingga mendapat 5 standing applause dari dewan juri.

Ternyata Loren Allred mengetahui penampilan Maria lewat akun Instagram. Banyak warganet asal Indonesia yang menge-tag nama Maria, hingga Loren Allred pun menyadari kehadirannya.

Memasuki grand final ini, menyisakan dua kontestan. Maria harus bersaing dengan Abdul. Persaingan begitu ketat. Berkat penampilan yang sempurna dan dukungan dari masyarakat, Maria Simorangkir terpilih sebagai pemenang Indonesian Idol 2018.

Karier: Kontestan Indonesian Idol Junior 2014. Kontestan Indonesian Idol 2018. (VIVA)

Profil ini tercatat hingga artikel ini dilansir.

Komentar