Jalinsum Sibolga Tarutung Tertutup Longsor, Arus Lalu Lintas Sempat Lumpuh

longor
Longsor Tutup Jalan Lintas Sumatera di Km 7 Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat 12 Oktober 2018. (FOTO: dok_istimewa)

Tapteng – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga Tarutung di Km 7 Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tertutup material longsor berupa bebatuan, kayu dan tanah, Jumat 12 Oktober 2018 pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibatnya, arus lalu lintas dari dua arah, baik dari Kota Sibolga dan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, sempat lumpuh total.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP.Hari Setyo Budi melalui Kasubbag Humas Ipda Dahrul dalam keterangan tertulis menjelaskan, longsor yang terjadi diduga dipicu derasnya hujan yang melanda daerah tersebut sejak Kamis 11 Oktober 2018 kemarin.

jalinsum tertimbun longsor

“Tak berlangsung lama, arus lalu lintas dari Sibolga menuju Tarutung dan sebaliknya sudah normal pada pukul 07.00 WIB. Setelah satu unit alat berat dikerahkan ke lokasi. Kasat Lantas bersama personil langsung turun ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas,” ujar Dahrul dalam keterangan tertulis, Jumat malam, 12 Oktober 2018. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *