oleh

Tembok Pembatas Amblas, Rumah Warga Ikut Rusak

Sibolga – Hujan deras yang melanda Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis, 11 Oktober 2018 siang, kemarin telah mengakibatkan bencana banjir dan longsor di daerah itu.

Banjir yang melanda Kota Sibolga ini diduga kuat karena pada saat bersamaan, air laut sedang mengalami pasang.

Beberapa ruas jalan dan pemukiman warga di Kota Sibolga tergenang air, Sungai Aek Doras nyaris meluap dan Lapangan Simaremare juga banjir.

Ternyata, tembok pembatas Sungai Aek Doras di kawasan Kelurahan Simaremare pun tak luput dari bencana. Tembok tersebut amblas dan merusak dua rumah warga.

Pemilik rumah, Simon Pardede dan tetangganya D Situmorang menjelaskan, awalnya parit di depan rumah mereka meluap hingga masuk ke dalam rumah.

Tak berselang lama, terdengar suara bergemuruh dari arah belakang rumah. Ternyata suara itu berasal dari tembok pembatas rumah yang jebol tergerus air sungai.

“Kami melihat, air yang mengalir di Sungai Aek Doras tidak seperti biasanya. Sangat deras hingga tembok pembatas rumah kami amblas,” ujar Simon Pardede, Jumat 12 Oktober 2018.

Akibatnya, bagian dapur rumah warga ini rusak dan ambruk, bahkan airnya membanjiri rumah hingga sedalam 1 meter.

Baik Simon Pardede dan D Situmorang mengaku belum mengetahui total kerugian yang mereka alami lantaran masih fokus menyelamatkan barang-barang yang terkena banjir. (Dody)

Komentar