oleh

2 Orang Diduga Teroris di Tanjung Balai Dilumpuhkan

Sumut – Densus 88 dikabarkan melumpuhkan dua orang yang diduga teroris di Jl Jumpul, Lingkungan IV, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Dilansir tribunmedan.com, Densus 88 juga menyita sejumlah barang bukti yakni, pipa diduga bom rakitan yang dibawa terduga teroris tersebut.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai yang dihubungi wartawan, Jumat (19/10) mengatakan kedua terduga teroris yang ditembak Densus 88 masih satu rangkaian dengan peristiwa penangkapan teroris pada Mei 2018 silam.

Irfan Rifai mengatakan, kedua terduga teroris itu yakni, berinisial AN dan RI, warga Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.

Kemudian mengenai kondisi terduga teroris yang ditembak, Kapolres Tanjungbalai menyuruh wartawan untuk bertanya langsung ke Humas Mabes Polri.

“Penembakan terpaksa dilakukan karena kedua pelaku melawan dengan cara melemparkan pisau ke arah petugas. Terkait kondisinya, rekan-rekan silakan bertanya ke Mabes,” kata Irfan Rifai.

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lanjutan yang sudah dimulai sejak pagi tadi.

“Pihak densus menemukan barang bukti satu batang mirip pipa diduga berisi rangkaian bom rakitan,” katanya.

Terkait peristiwa itu, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP.MP Nainggolan yang dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jumat siang (19/10) membenarkan penangkapan 2 orang terduga teroris tersebut.

”¬†Benar, tadi sudah di release di Tanjung Balai,” tulis MP Nainggolan menjawab smartnewstapanuli.com. (Red)

Komentar