Ini Penjelasan BMKG Pinangsori Terkait Gempa di Sibolga

  • Whatsapp
BMKG Pinangsori-Sibolga. (FOTO: dok)

Sibolga – Kepala BMKG Pinangsori Ahmad Ubaedillah mengatakan, pihaknya telah menerima data dari BMKG wilayah Medan dan pusat terkait gempabumi yang terjadi di Kota Sibolga sekitarnya pada, Jumat pagi (19/10), pukul 05.12 WIB.

“Benar, gempabumi terjadi di Sibolga pada pukul 05.12 WIB pagi tadi. Datanya sudah kita catat yang kita terima dari BMKG wilayah dan pusat,” kata Ahmad Ubaedillah menjawab wartawan saat dihubungi melalui selulernya, Jumat siang (19/10) pukul 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Namun, gempa yang terjadi tidak dirasakan oleh masyarakat.

“Kita sudah tanya ke beberapa masyarakat yang ada di kecamatan Pinangsori dan Pandan sekitarnya. Namun, rata-rata warga mengatakan tidak merasakan guncangan gempa tersebut,” sambung Ahmad.

Pihak BKMG Pinangsori juga sejauh ini belum menerima informasi dampak dari gempabumi yang terjadi.

“Sejauh ini tidak ada kita terima informasi kerusakan bangunan,” jelasnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang.

“Dari kami BMKG Pinangsori menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah percaya informasi terkait gempa yang beredar yang bukan bersumber dari BMKG,” imbaunya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lewat akun Twitter resminya, @infoBMKG, menyebut gempa 5,0 SR terjadi pada Jumat pagi (19/10) pukul 05.12 WIB. Tak ada peringatan potensi tsunami akibat gempa ini. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *