Dandim 0205/TK Bertemu Tokoh Agama se Kabupaten Karo

  • Whatsapp
Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Diwawancara Wartawan. (FOTO: ist)

Karo – Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal menggelar coffee morning sekaligus bertatap muka dengan tokoh agama se Kabupaten Karo, di Makodim 0205/TK Jl Berastagi Kabanjahe, Rabu (24/10).

Gelaran ini menyikapi sekaligus mengantisipasi dan menetralisir insiden pembakaran diduga bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh oknum Banser di Garut, Jawa Barat, yang diharapkan tidak berdampak dan tidak masuk ke wilayah Kabupaten Karo.

Bacaan Lainnya

Diketahui, insiden pembakaran bendera tersebut dilakukan pada peringatan Hari Santri Nasional dan mengundang banyak reaksi organisasi Islam di Indonesia.

“Saya berharap, kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo tetap terjaga, jangan mudah terprovokasi dengan kejadian di Garut,” ungkap Letkol Taufik Rizal.

Kodim 0205/TK sebagai motor untuk mempersatukan kerukunan beragama jangan sampai ada keributan antar pemeluk agama.

Pada kesempatan ini, Jono mewakili pengurus Banser Karo menyampaikan pernyataan sikap:

“Bahwa Banser Kabupaten Karo tidak akan terpancing dan terprovokasi dengan kejadian pembakaran bendera yang diduga bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh oknum Banser di Garut, Jawa Barat.

Kami akan tetap berpegang teguh pada kebenaran dan siap membantu keamanan Kabupaten Karo, serta Negara kita adalah berlandaskan hukum, biar semua masalah diselesaiakan secara hukum”. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *