oleh

Maverick Vinales Juara MotoGP Australia

Smart News Tapanuli – Maverick Vinales keluar sebagai juara seri MotoGP Australia 2018, di Phillip Island Circuit, Minggu (28/10).

Start balapan berada di posisi kedua, Vinales tampil stabil dari awal. Pun tidak langsung melesat ketika start, tapi secara perlahan pembalap Yamaha itu bisa mengambil alih pimpinan lomba.

Di lap awal, persaingan ketat terjadi di depan. Secara bergantian Vinales, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso bergantian menjadi terdepan. Walau akhirnya tetap Vinales yang lebih dominan.

Sementara itu Marc Marquez yang pekan lalu sukses menyegel gelar juara dunia MotoGP 2018, gagal finish. Dia memutuskan tidak melanjutkan balapan setelah tampil dalam empat lap.

Marquez mengalami insiden dengan Johan Zarco. Saat berduel ketat, ban belakang pembalap Honda itu tersenggol. Zarco terjatuh dan langsung mengakhiri lomba.

Sedangkan Marquez masih sempat melaju sebelum akhirnya memilih masih pit, diduga karena masalah dengan ban akibat benturan.

Keluarnya Marquez dan Zarco membuat rivalitas sedikit mengendur. Vinales yang sempat didesak oleh rekan setimnya Valentino Rossi, Dovizioso dan Iannone , berhasil lepas dari tekanan sampai akhirnya menuntaskan balapan di posisi terdepan.

Dan di posisi dua dan tiga terjadi duel sengit antara Dovizioso dan Iannone. Namun akhirnya pertarungan mampu dimenangkan oleh Iannone.

Untuk Rossi, dia harus puas menuntaskan balapan di posisi enam. Dia kalah dari Alvaro Bautistas dan alex Rins yang masing-masing finis keempat dan kelima. (Lp6)

Komentar