Seru, Marquez Kalahkan Dovizioso dan Rossi di MotoGP Thailand

  • Whatsapp
Marc Marquez, pembalap Repsol Honda berhasil keluar sebagai juara dalam MotoGP Thailand, Minggu 7 Oktober 2018. (FOTO; MotoGP Pics/VIVA)

Smart News Tapanuli – Marc Marquez, pembalap Repsol Honda berhasil keluar sebagai juara dalam MotoGP Thailand, Minggu 7 Oktober 2018. Marc Marquez bertarung sengit dengan andalan Ducati, Andrea Dovizioso.

Berada di tempat ketiga pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Sementara rekan setimnya, Valentino Rossi menempati urutan ke-4.

Bacaan Lainnya

Sejak start, persaingan ketat dalam balapan ini sudah terlihat. Marquez dikuntit Rossi dan Dovizioso dengan sangat ketat.

Saat balapan menyisakan 22 putaran lagi, Rossi berhasil mengambil alih pimpinan lomba. Dia menyalip Marquez dan langsung tancap gas guna mempertahankan posisi.

Sial bagi Marquez, posisi kedua miliknya kembali direbut pesaing. Tak berselang lama, Dovizioso menyalip pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Posisi terdepan milik Rossi cuma bertahan enam putaran. Karena posisinya melorot ke urutan tiga setelah Dovizioso dan Marquez menyalipnya.

Rossi kembali kehilangan posisinya di enam putaran tersisa. Kali ini Vinales yang mengejar pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Persaingan di tiga dan dua putaran terakhir semakin menarik. Marquez beberapa kali menyerobot posisi Dovizioso saat menikung, namun akselerasinya kurang baik sehingga posisi tak kunjung berubah.

Belajar dari kesalahan, akhirnya Marquez berhasil menyalip Dovizioso di putaran terakhir. Akhirnya Baby Alien menjadi juara dengan selisih waktu yang tipis. (VIVA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *