Hujan Seharian, 2 Rumah di Parombunan Diterjang Longsor

longsor
Dua Rumah Warga di Gang Rukun Damai, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rusak Para Diterjang Longsor, Jumat pagi, 9 November 2018. (FOTO: dok_ist)

Sibolga – Hujan seharian mengguyur Kota Sibolga, Sumatera Utara diduga penyebab terjadinya longsor di Gang Rukun Damai, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat pagi (9/11). Longsor menerjang dua unit rumah warga di daerah itu.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Harianda melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam bencana itu.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa. Namun dua unit rumah warga milik Alui Zaro Lahagu (53) dan Yanuari (58) rusak parah diterjang longsor tersebut,” kata R Sormin.

Sormin menjelaskan dampak bencana itu menimbulkan kerugian sekitar Rp50 juta. “Dinding beton samping rumah Alui Zaro jebol diterjang longsor. Demikian juga dinding papan dapur rumah Yanuari,” jelasnya.

longsor1

Pasca longsor, lanjutnya, personil Polres Sibolga dan Bhabinkamtibmas serta petugas BPBD setempat telah melakukan evakuasi perabotan rumah milik korban.

“Personil kita bersama BPBD Sibolga dan warga membersihkan tumpukan material longsor dari dalam rumah, sekaligus menghimbau masyarakat yang bermukim di perbukitan agar tetap waspada bencana tanah longsor, karena beberapa hari ini curah hujan tinggi,” ujarnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *