oleh

Mayjen TNI Felix Hutabarat Tutup TMMD ke 103 Kodim 0210 Tapanuli Utara

Tapanuli Utara – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono diwakili Kepala Staf Ahli (Kasahli) Kasad, Mayjen TNI Felix Hutabarat resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0210/Tapanuli Utara dalam sebuah upacara di Lapangan Dusun Sitapongan Desa Banuaji IV Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Selasa (13/11).

TMMD ke 103 ini dibuka pada 15 Oktober 2018 lalu, melibatkan anggota Polri, aparat pemerintah daerah serta masyarakat. Telah bekerja keras untuk mencapai sasaran pembangunan fisik maupun non fisik.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Mayjen TNI Felix Hutabarat menyampaikan, pada pelaksanaan TMMD ini menunjukkan semangat kebersamaan serta gotong royong.

“Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat,” kata Kasad.

Menurut Kasad, dengan semangat kebersamaan menjadi hakikat dari Kemanunggalan TNI dan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa.

“Hal ini akan terus kita pelihara. Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh,” ujarnya.

Dengan berakhirnya TMMD ke 103 ini, Kasad berpesan, agar anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat tetap mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita,” ungkapnya.

Acara penutupan dirangkai dengan kegiatan bakti sosial, berupa pengobatan massal gratis, pasar murah, dan pembagian sembako, serta hiburan rakyat.

Hadir, Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar, Dandim 0210/TU (Dansatgas TMMD Ke-103, Letkol Inf Rico.Y. Siagian), Bupati Taput diwakili Sekda, para Dandim jajaran Korem 023/KS, Danyonif 123/RW Letkol Rooy Candra Sihombing, serta unsur FKPD Kabupaten Tapanuli Utara. (penrem 023)

Loading...

Komentar