Cari Korban, Tim SAR Sisir Sungai Faye Hingga ke Sungai Gomo

  • Whatsapp
Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu 14 November 2018. (FOTO: Dok-ist)

Nias Selatan – Hari ke 5 pencarian terhadap lima korban yang diduga masih tertimbun longsor di Dusun II, Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara masih terus berlanjut. Namun belum membuahkan hasil.

Kepala Pos Sar Nias Tonggor Gultom dalam keterangan tertulis, Rabu siang (14/11) menjelaskan pencarian dilakukan dengan cara menyisir sepanjang sungai Faye hingga ke arah muara sungai Gomo.

Bacaan Lainnya

Selain itu, tim Sar juga melakukan pencarian secara manual. “Menggali secara manual dilokasi penemuan ketiga korban yang sebelumnya telah ditemukan,” ujar Tonggor.

Tonggor menyebut, pencarian terpaksa dilakukan secara manual karena alat berat tidak bisa masuk ke lokasi.

“Akses masuk ke lokasi longsor merupakan jalan Onderlaagh, sempit, berlumpur, bergelombang serta berbukit dengan lebar sekitar 3 meter dan semakin menyempit mendekati lokasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, tiga dari tujuh korban sudah ditemukan dan telah diserahkan ke pihak keluarga, yakni Dalman Hulu (7), Putri Hulu (5) dan Kristofen Hulu (4).

Sementara empat korban lainnya yang di duga tertimbun longsor yakni, Ina Elsa (33), Setiamas Hulu Ina Putri (30), Rei Jaya Hulu (3) dan Noverman Hulu (2).

Longsor terjadi pada Sabtu (10/11) di Dusun II, Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan. Disebutkan, ada tujuh orang berada dalam rumah. Kemudian rumah tersebut diterjang longsor dan tergerus material longsor.

Longsor terjadi diduga akibat curah hujan tinggi yang berlangsung beberapa hari di daerah itu. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *